News

Dani Pedrosa Dikabarkan Memilih Jalan Pensiun Usai MotoGP 2018

Dani Pedrosa Dikabarkan Memilih Jalan Pensiun Usai MotoGP 2018

Pasca pengumuman bahwa dirinya sudah tidak lagi bermitra dengan tim Repsol Honda, Dani Pedrosa dikabarkan memilih jalan pensiun usai MotoGP musim 2018 dihelat. Benar atau tidaknya kabar tersebut akan segera diutarakan oleh Pedrosa sebelum race di sirkuit Barcelona digelar.

Rumor yang dihembuskan oleh media Speedweek mengabarkan jika The Spaniard akan mengumumkan keputusannya untuk mengakhiri karir sebagai rider MotoGP pada pekan depan, atau tepatnya jelang balapan di Barcelona. Itu artinya race final di Valencia akan menjadi cerita akhir Pedrosa di lintasan MotoGP.

Bergabung bersama tim superior Repsol Honda pada musim 2016 silam, Pedrosa digadang-gadang bakal menjadi salah satu talenta hebat di MotoGP. Namanya pun disandingkan dengan pembalap andalan tim Yamaha yaitu Valentino Rossi yang saat itu tengah menjadi nama besar di kelas para raja.

Hal tersebut wajar lantaran Pedrosa berhasil menyabet gelar juara dunia di kelas 125cc tahun 2003 serta kampiun di kelas 250cc pada musim 2004-2005. Namun nasib berkata lain, 18 musim berlaga di ajang Grand Prix (terhitung sejak Pedrosa menjajaki kelas 125cc) pembalap yang diidolai oleh kaum hawa tersebut gagal merengkuh gelar juara dunia.

Prestasi terbaik Pedrosa yakni 3 kali merengkuh posisi runner-up, 31 kali kemenangan, 112 podium, serta 31 pole position. Bahkan nasib teammatenya sendiri lebih beruntung bila dibandingkan dengannya.

Terhitung sudah ada 3 rekan satu tim yang mampu meraih gelar juara dunia, diantaranya seperti mendiang Nicky Hayden (2006), Casey Stoner (2011), dan Marc Marquez (2013, 2014, 2016, 2017).

Di musim 2018 ini saja Pedrosa masih terseok-seok dan berada di urutan ke-12 dengan mengantongi 29 angka. Hal itulah yang mendasari keputusan HRC dan Dani Pedrosa sendiri untuk sama-sama sepakat memilih jalan sendiri.

Lantas kemanakah Pedrosa akan melangkahkan kakinya? akankah Pedrosa bergabung dengan tim lain seperti Aprilia? atau justru The Little Samurai akan tetap setia kepada tuannya (Honda) sesuai dengan filosofi yang sudah tertancap di diri seorang samurai? Patut kita nantikan bagaimana keputusan Pedrosa pada pekan depan nanti.

About the author

Budi Kurniawan

Selain di menulis Gomotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.