Dani Pedrosa Berterima Kasih Kepada Valentino Rossi

0

Untuk pertama kalinya dalam hal klasemen sementara, Dani Pedrosa berhasil berada diatas Marc Marquez semenjak mereka berdua menjadi teammate di Repsol Honda.

Finish ketiga yang ia raih pada Grand Prix Le Mans Prancis kemarin membuatnya kini bercokol di posisi kedua klasemen musim ini, terpaut 17 angka dari Maverick Vinales yang berada di tangga puncak.

Dani Pedrosa pun menilai bahwa podium ketiga yang ia raih tidak lepas dari campur tangan jatuhnya pembalap Yamaha yakni Valentino Rossi di lap akhir. Padahal sebelum dimulainya perlombaan, pemilik julukan The Little Spaniard tersebut sempat merasa khawatir akan tampil buruk.

“Saya menghabiskan malam sebelum perlombaan, memikirkan tentang bagaimana cara tepat melewati chicane pertama tanpa mendapatkan kecelakaan karena saya memulai balapan dari posisi yang cukup jauh. Tikungan pertama akan sulit karena sempit dan banyak pembalap yang akan mencoba secepatnya masuk.” ucap Pedrosa dengan lega.

“Senang rasanya bisa mengatasi balapan di Prancis. Kuncinya adalah mengelola situasi tanpa membuat kesalahan. Saya ingin mengucapkan terimakasih kepada Valentino Rossi atas podium ini.” imbuhnya.

Pedrosa harus berjuang ekstra keras setelah mengawali lomba di urutan ke-13. Selain itu dia harus bertarung dengan ketat bersama Andrea Dovizioso dan Cal Crutchlow. Bahkan Pedrosa nyaris saja mengalami kecelakaan setelah berbenturan dengan Crutchlow di tikungan ke-5.

“Andrea berkendara dengan bagus. Dia kuat dalam hal akselerasi dan pengereman, sulit untuk menaklukkannya. Di sisi lain Crutchlow membuat kesalahan dengan sedikit melebar dan saya melihat ada celah untuk menyalipnya.”

“Namun ketika ia mencoba kembali ke race line kami berbenturan. Saya tidak punya niat apapun tentang hal itu dan untung saja kita tidak jatuh.” tutur pembalap kelahiran kota Sabadell tersebut.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.