Dani Pedrosa Bertekad Kembali Meraih Podium di MotoGP Spanyol

0

Pembalap tim Repsol Honda yakni Dani Pedrosa mengaku sudah tidak sabar lagi berlaga di hadapan pendukungnya sendiri kala balapan putaran keempat nanti jatuh di sirkuit Jerez, Spanyol.

Terlebih pada balapan seri ketiga sebelumnya di seri Amerika penampilan Pedrosa terbilang cukup impresif karena sempat memimpin jalannya perlombaan diawal-awal balapan.

Kendati harus mengakui keunggulan rekan satu timnya, pembalap kelahiran kota Sabadel tersebut masih sanggup menyelesaikan perlombaan di tempat ketiga. Hasil tersebut sekaligus menempatkan namanya di peringkat ke-6 dan hanya terpaut 29 angka saja dari pemuncak klasemen sementara saat ini, Valentino Rossi.

Sebagaimana dilansir dari motogp.com, Pedrosa tentu bertekad untuk meraih kemenangan perdananya di musim ini demi bisa ikut bersaing di jalur perebutan gelar juara dunia. Apalagi lintasan sirkuit Jerez cukup bersahabat dengan gaya balap Pedrosa sendiri, dimana ia pernah dua kali menggenggam podium utama di tahun 2008 dan 2013 silam.

“Jerez adalah trek yang sangat saya sukai. Ada banyak macam karakter dan bentuk tikungan disana seperti tikungan yang sempit dan cepat, perubahan arah, serta beberapa area yang sering menimbulkan wheelie pada motor. Saya juga memiliki kenangan yang bagus ketika melakukan debut di musim 2006 bersama Honda, juga kemenangan fantastis di musim 2008 dan 2013.” kata Pedrosa.

“Di Austin saya mampu membawa motor dengan baik dan kami ingin meneruskan tren tersebut disini (Jerez). Sekarang kita juga lebih mengerti banyak tentang motor musim ini seperti mana area yang harus diperbaiki dan persiapan apa saja yang harus dilakukan. Para fans juga tentunya akan memadati tribun dan kami ingin kembali meraih podium di akhir pekan.” pungkasnya.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website GoMotoGP.