Dani Pedrosa Berharap Bisa Selesaikan Balapan Tanpa Crash di MotoGP Argentina

0

Pembalap tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, memiliki awal yang solid kala menjalani balapan race Qatar. Sempat bertarung secara ketat dengan rider Aprilia yaitu Aleix Espargaro, Pedrosa akhirnya mampu menyelesaikan balapan dan melintasi garis finish tepat dibelakang rekan satu timnya Marc Marquez.

Pun begitu dengan balapan kedua yang akan digelar sebentar lagi di sirkuit Argentina nanti, The Little Spaniard ingin mengulang kembali raihan positifnya minimal tidak mengalami kecelakaan dan bisa menyelesaikan balapan.

“Kami berhasil meraih trend positif pada balapan pertama, meski cukup aneh karena kondisi yang telah kita saksikan bersama. Dan sekarang adalah saat yang tepat untuk mengalihkan fokus, bekerja dengan keras, dan meningkatkan performa di seri MotoGP Argentina.” ujar Pedrosa.

Semenjak sirkuit Termas de Rio Hondo menyatakan kesediaannya untuk berpartisipas dalam kejuaraan MotoGP pada tahun 2014 silam, pencapaian Dani Pedrosa di sirkuit tersebut terbilang lumayan baik. Podium kedua di tahun 2014, crash di musim 2015, dan podium ketiga di musim lalu adalah hasil yang telah diraih pembalap kelahiran Sabadell 29 September 1985.

“Kita akan memulai kembali dari awal pada setup gearbox dan pemetaan sirkuit sehingga pada hari Jumat kita akan meraih hasil yang signifikan. Sulit untuk melakukan prediksi sebelum kita tiba di sirkuit, namun kami siap dan bersemangat untuk tiba disana kemudian melompat keatas motor.”

“Untuk pertunjukkan pertama di sesi latihan biasanya lintasan akan sangat kotor dan tidak nyaman untuk ban. Namun akan cenderung membaik pada akhir pekan di sesi kualifikasi. Kami akan melakukan yang terbaik minimal seperti musim lalu yaitu podium ketiga.” tutup pembalap yang setia membela Honda hingga kini.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.