Dani Pedrosa Banyak Belajar Dari Pengalaman Musim Lalu

0

Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa mengaku rindu dengan suasana kemenangan diatas podium. Di musim 2016 lalu, Pedrosa seakan mengalami masa terburuk dalam karirnya. Cidera yang ia dapatkan kala menjalani sesi latihan di GP Motegi Jepang memupus harapannya untuk tampil hingga laga final.

Beruntung pembalap berjuluk The Baby Samurai tersebut masih bisa meraih satu kemenangan di sirkuit Misano Italia. Kala itu Pedrosa yang dirundung masalah sejak awal musim justru berhasil menjadi pemenang kedelapan setelah memulai start dari grid delapan.

Kepada situs resmi MotoGP, Dani Pedrosa berbicara tentang kemenangannya di Misano serta persiapan untuk menghadapi musim 2017 mendatang.

“Jelas itu adalah momen yang terbaik. Setelah anda berjuang tanpa henti akhirnya kemenangan mampu kami raih. Saya jadi ingat bagaimana rasanya pertama kali memenangkan balapan di kejuaraan dunia.” ungkap Pedrosa.

“Tahun ini berjalan dengan tidak baik. Namun saya bersyukur mampu menjadi pemenang kedelapan dan meraih beberapa hasil yang bagus. Ini semua tentang bagaimana sikap kita dalam menghadapi segala situasi karena terkadang ketika anda berpikir hal tersebut baik saat dilintasan, namun hasilnya bisa berbeda.”

“Anda harus tetap fokus melihat kedepan, mengingat pengalaman apa yang telah anda dapatkan dan belajar banyak dari pengalaman tersebut.” tutup Dani Pedrosa.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.