Curhat Valentino Rossi Usai Gagal Meraih Poin di Balapan MotoGP Prancis 2017

0

Pembalap kawakan Yamaha, Valentino Rossi hingga saat ini masih belum bisa sepenuhnya menerima kegagalan yang terjadi pada perlombaan seri kelima MotoGP Le Mans, Prancis 2017.

Rossi tidak menduga bahwa ia akan terjatuh hanya beberapa meter saja sebelum menyentuh garis finish. Pembalap Yamaha itupun juga menyebut bahwa kecelakaan tersebut merupakan kesalahan terbesarnya.

Rossi berhasil menyalip Vinales di lap-26 dan sempat menjadi pemimpin lomba hingga lap akhir. Namun sayang, kesalahan pertama di tikungan ke-8 membuatnya bisa disalip kembali oleh Vinales.

Pembalap asal Italia itupun berusaha kembali mengejar ketertinggalannya. Tiba di tikungan ke-11, Rossi justru harus menelan pil pahit lantaran kehilangan grip roda belakang motornya.

“Di tikungan 8 lap terakhir saya malah membuat kesalahan dan membuat saya kembali disalip oleh Vinales. Saya tahu masih memiliki kesempatan untuk menyalipnya kembali karena balapan berlangsung sangat ketat, namun saya justru terjatuh.” kata Rossi ketika menceritakan kembali nasib sialnya di perlombaan kemarin.

“Jujur saja saya tidak mengerti mengapa bisa seperti itu. Biasanya ketika terjadi pertarungan di lap-lap akhir maka anda harus fokus pada bagian depan karena area tersebut biasanya telah terkuras habis. Tapi yang terjadi justru sebaliknya, saya kehilangan kendali atas roda belakang.” sambungnya.

Kecelakaan tersebut menjadi kegagalan pertama Valentino Rossi di MotoGP 2017. Selain itu kans untuk meraih poin penuh juga melayang begitu saja. Akibatnya Rossi harus rela turun dua peringkat di posisi ketiga di bawah Dani Pedrosa yang berhasil finish di posisi ketiga.

“Ini jelas kesalahan saya dan benar-benar memalukan. Terlebih balapan selanjutnya akan digelar di Italia dan sangat disayangkan kami gagal membawa pulang beberapa poin.” sesal Valentino Rossi.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.