Crutchlow Sebut Motor Honda Sekarang Menuntut Fisik Lebih Dari Pembalapnya

0

Salah satu pembalap Honda dari tim satelit LCR yakni Cal Cruthclow, mengeluhkan bahwa sepeda motor Honda saat ini masih menuntut kinerja fisik yang lebih dari pembalapnya. Pria Inggris tersebut juga membandingkan performa tunggangannya RC213V dengan YZR-M1 yang menurutnya jauh lebih mudah dikendalikan kala terakhir ia membesutnya di musim 2013 lalu.

“Kami harus mengerahkan segala kemampuan hingga 120%. Degup jantung saya pun berdetak lebih cepat bila dibandingkan dengan ketika mengendarai motor Yamaha. Dan semakin hari umur saya bertambah, frekuensi denyut jelas menurun.”

Pemenang GP Australia di musim lalu itu pun berharap kepada Marc Marquez untuk menyelesaikan masalah tersebut. Menurutnya, perilaku RC213V justru bertolak belakang dengan performa di musim MotoGP 2016 lalu. Crutchlow pun mengakui bahwa motor Honda tidak jarang membuatnya merasa ketakutan.

“Di musim ini saya merasa Honda justru tidak berubah, dan malah berbanding terbalik daripada musim sebelumnya. Itu seperti para teknisi tidak melakukan apa-apa. Jelas akan sulit bagi kami dan jujur membuat saya takut.”

“Kami berharap Marquez mampu memberikan solusi terkait perilaku motor Honda, agar kami sebagai pembalap satelit mampu bersaing di barisan depan seperti musim lalu.” papar ayah satu anak tersebut.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.