Cristian Gabbarini Kembali Teringat Gelar Juara Dunia Pertama Yang Diraih Oleh Ducati

0

Track Engineer tim Ducati Corse yakni Cristian Gabbarini mengaku kembali teringat bagaimana dulu seorang Casey Stoner mampu memberikan gelar juara dunia untuk pertama kalinya bagi tim yang bermarkas di Bologna. Mekanik asal Italia itupun juga tidak sungkan memuji Stoner sebagai pembalap yang penuh dengan ketenangan ketika bersaing memperebutkan gelar juara.

“Itulah Casey Stoner, seorang pembalap yang mampu tampil tenang meski banyak tekanan datang pada dirinya kala itu. Sesuatu yang wajar terjadi pada pembalap ketika menghadapi perebutan gelar juara dunia dan dia mampu mengatasinya.” ucap Cristian dilansir dari laman official MotoGP.

“Saya tidak memiliki kata-kata yang tepat untuk menggambarkan suasana kala itu. Kemenangan Ducati di musim 2007 menjadi salah satu kenangan terbaik bagi saya pribadi, terutama karena Casey mampu membawa motor Ducati dengan hebat, dan juga caranya berbeda dari pembalap lainnya. Dia adalah pembalap yang sangat luar biasa.” terangnya.

Di musim balap 2007, Ducati tampil begitu mendominasi dengan memenangkan beberapa seri diantaranya GP Qatar, Turki, China, Catalunya, Inggris, Amerika Serikat, Republik Ceko, serta San Marino melalui salah satu pembalapnya, Casey Stoner.

Kemenangan The kuri-kuri boy, julukan bagi Stoner, kembali berlanjut pada GP Australia dan Malaysia. Sementara rekan satu timnya kala itu, Loris Capirossi hanya berhasil memberikan satu kemenangan melalui GP Jepang.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di GoMotoGP, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.