Crew Chief Tim OCTO Pramac Sebut Mesin GP17 Masih Kalah Jauh dari Para Rival

0

Mantan manager tim Yamaha yang kini bekerja sebagai kepala mekanik pembalap Danilo Petrucci yakni Daniele Romagnoli, mengungkapkan bahwa motor Desmosedici GP17 yang ditunggangi oleh ridernya ternyata masih kalah jauh bila dibandingkan dengan para rival, terutama Honda dan Yamaha.

Dalam wawancaranya bersama situs Crash, Crew Chief tim Octo Pramac tersebut tetap menilai baik Petrucci, Dovizioso, dan Lorenzo masih kalah saing dengan pembalap lain kendati motor musim ini memiliki beberapa area yang lebih baik daripada versi sebelumnya.

“Jujur saja kita masih jauh dari yang diharapkan. Padahal sebelum dimulainya kompetisi kami berpikir tidak akan banyak terlalu menderita dengan masalah, terutama di sirkuit seperti Qatar dan Austin.”

Motor ini (GP17) memang jauh lebih baik bila dibandingkan dengan motor sebelumnya, baik dari segi grip ban belakang maupun handlingnya. Tetapi saya rasa para rival seperti Honda dan Yamaha lebih bisa berkembang pesat.” ujar Daniele Romagnoli.

Musim lalu persaingan internal terjadi antara Danilo Petrucci dengan Scott Redding dalam menentukan siapa yang lebih pantas mendapatkan mesin GP17 untuk musim 2017. Bahkan saking sengitnya, tidak jarang keduanya terlibat aksi-aksi yang berlebihan. Beruntung Petrucci finish lebih baik di akhir klasemen dan berhak menunggangi GP17.

“Namun sepertinya faktor-faktor lain di luar sepeda motor juga turut berperan. Ducati juga terpaksa kehilangan senjata utama mereka di musim lalu yaitu winglet. Berat badan tubuh Danilo juga jelas berpengaruh meski dari segi top speed bisa mendekati kecepatan milik Dovi dan Lorenzo.” paparnya.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di GoMotoGP, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.