Crew Chief KTM Puas Dengan Hasil Ujicoba Putaran Pertama di Sepang

0

Debut pertama dari Pol Espargaro serta Bradley Smith bersama pabrikan KTM kemarin terlihat kurang meyakinkan setelah hanya meraih urutan ke-21 dan ke-23 pada hari ketiga. Namun bantahan kembali dilayangkan oleh crew chief mereka yakni Tom Jojic serta Paul Trevathan yang menjelaskan bahwa hasil dari sesi tes putaran pertama yang digelar di Malaysia kemarin tidaklah begitu berarti.

Menurut mereka berdua, fokus KTM dalam sesi ujicoba kemarin masih berada pada tahap adaptasi dua arah antara pembalap dengan tunggangannya serta memahami karakter motor pada setiap sirkuit MotoGP. KTM merasa arah pengembangan proyek tersebut sudah membuahkan positif jelang debut penuh mereka selama satu musim kompetisi nanti.

“Kami tidak memberi tugas kepada Pol serta Smith untuk mencari catatan waktu terbaik dalam ujicoba kemarin. Fokus kami tetap pada satu titik yakni mencoba memahami karakter motor dan juga gaya balap mereka berdua. Kami bekerja bersama–sama dengan banyak ide dari siapapun dan menyiapkan segala sesuatunya.” ungkap Tom, crew chief dari Bradley Smith

“Pekerjaan pertama kami awali dengan bekerja pada grip ban dan membuatnya kompetitif bersama Michelin. Kami akan melakukan penyesuaian pada sepeda motor serta memberikan paket motor terbaik di musim depan.” lanjutnya.

Senada dengan ucapan rekannya, Paul Trevathan selaku kepala manajer dari Pol Espargaro juga menekankan bahwa pihaknya telah menemukan beberapa solusi yang positif guna menunjang performa pembalapnya.

“Hampir setiap kali para pembalap melakukan putaran selalu ada hal positif yang kita dapatkan. Di hari terakhir kami juga fokus pada beberapa permasalahan seperti membandingkan diantara dua sasis mana yang lebih baik dan beberapa swingarms.”

“Apa yang telah kita lakukan selama musim libur musim dingin juga hasilnya benar – benar positif. Kami ingin terus membuat langkah – langkah maju kedepannya.” papar Paul.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.