Claudio Domenicali Belum Puas Dengan Aksi Lorenzo Diatas Motor Desmosedici GP17

0

Claudio Domenicali selaku CEO Ducati Corse mengaku merasa belum puas dengan apa yang telah dipertunjukkan oleh pembalapnya, Jorge Lorenzo dalam lima perlombaan musim ini.

Meski telah berhasil meraih podium perdana lewat GP Jerez, namun Claudio menilai hal tersebut belum sebanding dengan dana yang telah digelontorkan oleh Ducati untuk memboyong Jorge Lorenzo ke garasi mereka.

Seperti yang kita ketahui bersama, Ducati tidak segan mengeluarkan dana segar untuk mendapatkan tanda tangan Jorge Lorenzo dari tim Yamaha. Claudio berharap dengan status Lorenzo sebagai pembalap juara mampu mengembalikan kembali kejayaan tim Ducati seperti musim 2007 silam, meski hasilnya masih kurang memuaskan.

“Musim ini hasil yang diperoleh Lorenzo bersama Ducati tidaklah stabil. Dia masih belum menemukan kecocokan antara gaya balapnya dengan karakter motor kami, Desmosedici GP17.” ungkap Claudio dikutip dari laman Gazzeta.it

Berbagai cara pun dilakukan Ducati melalui insinyur-insinyur terbaik mereka dengan salah satunya mengubah motor Desmosedici menjadi mirip dengan motor Lorenzo sebelumnya yakni YZR-M1, motor yang dikenal mudah untuk dikendarai.

“Lorenzo tumbuh dan terbiasa dengan motor Yamaha yang jelas secara signifikan begitu berbeda. Para mekanik dan insinyur di Ducati bekerja dengan keras untuk membuat motor yang sesuai dengan keinginannya. Hingga saat ini kami masih jauh dari posisi yang seharusnya.” tuturnya.

Lorenzo sendiri baru menunjukkan peningkatan lewat dua perlombaan di Jerez dengan meraih podium ketiga dan di Le Mans mampu finish ke-6 setelah memulai perlombaan di posisi ke-16. Jauh sebelum itu, pembalap berjuluk Por Fuera tersebut malah meraih hasil buruk diantaranya sekali DNF di GP Argentina, finish ke-9 di Amerika, dan selesai ke-11 di Qatar.

About Author

Selain di menulis Gomotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.