Cidera Patah Tulang Kaki, Jack Miller Dipastikan Melewatkan GP Motegi Jepang

0

Belum lepas dari dengung telinga kita semenjak mendengar kabar mengenai cidera patah tulang kaki kanan Valentino Rossi pada bulan lalu, dan kini keadaan yang sama juga dialami oleh pembalap dari tim Marc VDS yaitu Jack Miller. Rider asal Australia tersebut menderita patah tulang tibia kanan ketika melakoni sesi latihan pada hari Jumat kemarin.

Kala itu Jack Miller tengah beraksi diatas motor trialnya di pusat pelatihan Andora. Namun sayangnya ketika hendak menghindari kecelakaan pada bagian depan motornya, ia lantas menggunakan kaki kanannya untuk menopang tubuh dan sejurus kemudian kakinya membentur suatu benda keras.

Rider berusia 22 tahun itupun langsung dilarikan ke Rumah Sakit Universitari Dexeus, Barcelona dan telah menjalani operasi pada hari Sabtu kemarin. Sebuah plate ataupun piringan berhasil disisipkan pada kaki kanannya dengan bantuan delapan buah sekrup, yang berguna untuk menstabilkan antar tulang.

“Jelas saja aku kecewa sekaligus frustasi dengan kondisi ini menjelang Grand Prix Jepang. Aku mencoba berlatih dengan menggunakan motor trial dan ketika aku menurunkan kaki kanan justru ban depan kehilangan keseimbangan. Kakiku pun menyentuh sesuatu yang keras dan membuat tulang di dekat lutut kananku patah.” ucap Jack Miller dilansir dari Crash.net.

“Aku langsung menjalani operasi dan cidera tersebut sudah distabilkan dengan bantuan plate serta sekrup, sedikit demi sedikit aku bisa melakukan gerakan. Namun jelas dengan kondisi itu sangatlah tidak memungkinkan untuk turun di Motegi.” serunya.

Adapun kabar terbaru menyatakan bahwa pembalap tim satelit Honda tersebut sudah mampu melakukan beberapa mobilitas dengan kakinya dan selanjutnya akan menjalani fisioterapi secara intensif di Andorra. Rencananya pembalap kelahiran kota Townsville Australia tersebut bakal menepi di seri MotoGP Motegi Jepang dan baru akan kembali secepatnya pada balapan Phillip Island.

“Sangat disayangkan Jack mendapatkan musibah yang buruk dengan kaki kanan patah. Jack bersikeras bahwa dia hanya akan melewatkan balapan di Jepang saja dan bertujuan kembali ke balapan kandang di Phillip Island. Progresnya sudah bagus, ia akan diawasi dengan intensif oleh fisioterapis dan para dokter agar bisa kembali pulih. Keputusannya dia untuk turun di Australia adalah setelah Grand Prix Jepang.” tutur Michale Bartholemy selaku Manager Principal tim marc VDS.

Bila berkaca pada insiden Valentino Rossi yang hanya butuh waktu 23 hari dari saat pertama kali kejadian hingga memutuskan comeback di Aragon, maka Jack Miller juga memiliki peluang yang sama. Terlebih posisi calon pembalap tim Pramac tersebut masih tergolong dalam usia muda dan tentu saja masa recovery bisa lebih cepat.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.