Cidera Mulai Membaik, Alex Rins Kembali Lakukan Latihan Motocross

0

Proses pemulihan cidera yang kini dialami oleh pembalap Suzuki, Alex Rins berjalan dengan baik. Bahkan baru-baru ini rider yang menyandang status rookie di kelas MotoGP untuk musim ini sudah mulai melakukan latihan dengan menggunakan motorcross.

Alex Rins pun berharap ia bisa mulai tampil pada tes resmi di sirkuit Catalunya pada tanggal 12 Juni mendatang atau sehari pasca race digelar.

“Menurut dokter aku bisa kembali melakukan balapan di seri Assen, namun aku ingin tampil lebih cepat tepatnya di seri Catalunya. Oleh karena itulah aku melakukan latihan ini (motorcross) agar cepat kembali keatas sepeda motor Suzuki.” kata Alex Rins dikutip dari Paddock-GP.com

Alex Rins memulai debutnya sebagai pembalap MotoGP di musim 2017 ini dengan kurang mulus. Sempat mendulang poin di balapan perdana seri GP Qatar dengan finish di urutan ke-9, penampilan rider jebolan kelas Moto2 itupun mlempem pada race selanjutnya akibat cidera saat melakukan latihan motorcross.

Ia pun terpaksa harus absen pada dua seri yakni Jerez dan Le Mans. Di Jerez tim Suzuki menggantikannya dengan tes rider Takuya Tsuda dan finish di urutan ke-17, sementara untuk balapan di Le Mans tim Suzuki menggunakan jasa dari mantan rider MotoGP yaitu Sylvain Guintoli, yang kemungkinan besar berlanjut ke GP Mugello Italia.

“Aku ingin menjadi lebih kuat dan lebih cepat dari sebelumnya. Dengan motorcross adalah salah satu metode agar para pembalap bisa kembali tangguh setelah cidera. Namun aku masih merasa memiliki kekurangan terutama dalam hal stabilitas dan sensitivitas jari-jari.” terang rekan satu tim Andrea Iannone tersebut.

About Author

Selain di menulis Gomotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.