Cidera Pada Lengan Kirinya, Lorenzo Baldassarri Terpaksa Melewatkan Tes Pramusim Jerez

0

Persaingan dalam ujicoba tes pramusim untuk kelas Moto2 di sirkuit Jerez Spanyol tampaknya akan kurang seru dengan minusnya kehadiran Lorenzo Baldassarri. Pembalap dari tim Forward Racing tersebut terpaksa harus absen selama dua hari pengujian akibat cidera peradangan tendon pada lengan kirinya.

Lorenzo Baldassarri sendiri masuk dalam hitungan para pengamat untuk menjadi pesaing gelar juara dunia Moto2 di musim 2017. Pembalap berpaspor Italia tersebut tetap hadir di Jerez meski keadaannya terus dalam pengawasan para dokter.

Rekan satu tim dari Luca Marini itupun juga menjelaskan mustahil dirinya untuk ikut berpartisipasi dalam dua hari pengujian.

“Saya jelas sangat kecewa tidak dapat mengikuti tes tersebut, namun saya lebih suka bermain aman daripada memaksakan cidera. Dokter telah melakukan MRI (Magnetic Resonance Imaging) pada lengan kiri saya dan menemukan adanya peradangan.” ujar Lorenzo Baldasari kepada speedweek.

“Untungnya cidera tersebut tidak terlalu parah, namun saya perlu beristirahat sebanyak mungkin agar kembali fit nantinya dalam pembukaan race Qatar. Oleh karena itu kami berdiskusi dengan tim untuk membahas cidera ini dan memutuskan untuk melewati tes Jerez.” paparnya.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di GoMotoGP, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.