Cemerlang Lewat Sesi Ujicoba, Jonas Folger Didaulat Sebagai Anggota Kehormatan Klub

0

Berkat penampilan cemerlang yang ditunjukkan oleh Jonas Folger dalam sesi ujicoba Philip Island kemarin, menjadikan nama pembalap Yamaha Tech3 tersebut sebagai anggota kehormatan klub IG Konigskalsse. Folger sendiri merupakan anggota klub tersebut sejak tahun 2005 silam. Kala itu, Folger pernah memenangkan balapan di kelas 125cc.

Ditambah dengan statusnya sebagai rookie di kelas para raja, menjadikannya sebagai pembalap paling menonjol serta anggota pertama klub yang mampu berkarir di ajang MotoGP. Hal tersebut tentunya menjadi motivasi ataupun semangat bagi anggota klub lainnya untuk mengikuti jejak Folger menembus ajang balap paling prestisius.

Selain Folger, ada satu nama lagi pembalap di kelas Moto2 yang menjadi anggota klub tersebut yakni Marcel Schrotter. Bertandem dengan rekan senegaranya Sandro Cortese, berdua mereka membela tim Dynavolt Intact GP.

Sebagai catatan, IG Königskalsse sendiri merupakan klub terbesar di Eropa dimana mereka berkutat pada pengembangan bakat pembalap-pembalap Jerman dengan menggunakan mesin 2-tak. Sudah lebih dari 200 anggota yang bergabung, diantaranya sebagian besar adalah pembalap muda bertalenta, pembalap berpengalaman, serta pecinta sepeda motor.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di GoMotoGP, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.