Casey Stoner Menolak Untuk Menjadi Mentor Bagi Duo Ducati

0

Sebuah jawaban menarik terlontar dari mulut rider tes Ducati yakni Casey Stoner, kala juara dunia dua kali tersebut diberikan pertanyaan perihal apakah dirinya mau menjadi mentor ataupun pelatih bagi kedua pembalap terutama Jorge Lorenzo.

Pembalap Australia itupun langsung menegaskan bahwa kehadirannya di dalam garasi hanya untuk membantu pengembangan tim saja, bukan sebagai pelatih dari pembalap.

Casey Stoner memang didaulat dari awal untuk menjadi tes rider tim Ducati Corse selama sesi tes ujicoba di Sepang Malaysia. Penampilannya pun langsung menggebrak pada hari pertama dengan menjadi yang tercepat dan disusul oleh pembalap Ducati lainnya, Andrea Dovizioso.

“Mentor ? kurasa tidak. Saya hanya melakukan tugas yang diberikan oleh tim dan melakukannya dengan cara saya. Jika dengan melihat saya dilintasan itu mampu menjadi contoh bagi mereka silahkan saja. Namun setiap pembalap pasti mempunyai caranya masing–masing untuk memahami motor.” ungkap Stoner dilansir dari Crash

“Saya tidak tahu kapan dia akan tampil cepat bersama tim Ducati, karena bagaimanapun juga dia telah lama menetap pada satu produsen seperti Dani Pedrosa. Ini hanyalah masalah waktu dan kemauan dari dirinya. Yamaha dan Ducati jelas karakternya berseberangan.”

Meski telah memutuskan untuk pensiun dari dunia balapan MotoGP semenjak tahun 2012 silam, nyatanya The Kuri–Kuri Boy masih mampu menunjukkan taringnya sampai–sampai membuat banyak pembalap heran. Namun sekali lagi Stoner menegaskan tidak ingin kembali untuk mengikuti satu musim kompetisi lagi.

“Saya tidak memiliki hasrat untuk bertarung dalam satu musim penuh lagi. Banyak orang mengatakan saya pensiun karena tidak lagi cepat, itu salah ! Saya hanya tidak tertarik lagi dengan yang namanya kompetisi tersebut.” papar mantan pembalap Honda tersebut.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.