Resmi Menolak Banding, CAS Pastikan Rossi Start Paling Belakang Di GP Valencia

0

Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) resmi memberikan keputusan setelah Valentino Rossi dan pengacaranya mengajukan banding atas hukuman yang diterimanya terkait insiden Sepang pada balapan minggu kemarin.

Hasilnya, CAS tetap menolak banding tersebut dan Rossi tetap harus start dari posisi paling belakang pada balapan MotoGP Valencia Minggu, 8 November 2015 nanti.

pengadilan tolak banding rossi

CAS tetap menolak “keberatan” atau banding dari Valentino Rossi karena tidak menemukan “bukti yang cukup kuat”. Sehingga sanksi yang dikeluarkan FIM (Federasi Sepeda Motor Internasional) kepada Rossi atas Insiden Sepang akan tetap dieksekusi CAS dan diterapkan pada MotoGP seri Valencia nanti.

tolak rossi

Dengan keputusan tersebut, tentu saja akan semakin mempersulit kesempatan The Doctor dalam meraih gelar juara dunia MotoGP pada musim 2015 ini. Apalagi saingan utamanya, Jorge Lorenzo harus memulai dari posisi normal dan hanya terpaut 7 poin dengannya.

“Ketika anda memulai balapan dari grid paling belakang akan sangat sulit untuk mempersiapkan strategi. Selain itu anda juga harus bekerja keras ditengah-tengah persaingan yang sangat ketat. Dan yang pasti, memulai balapan dari posisi belakang akan menghadirkan banyak resiko”, ujar Rossi usai menerima keputusan dari CAS.

About Author

Mahasiswa Akuntansi Universitas Al Azhar Indonesia.