Carmelo Ezpeleta Sebut Jorge Lorenzo Bakal Menjadi Pesaing Berat Gelar Juara Dunia 2018

0

CEO Dorna Sport yakni Carmelo Ezpeleta meyakini bahwa Jorge Lorenzo bakal kembali menjadi salah satu pesaing berat dalam perebutan gelar juara dunia di musim 2018. Orang nomor satu di MotoGP tersebut melihat progres positif yang dilakukan oleh mantan pembalap Yamaha pada balapan paruh musim kedua kali ini.

Sejauh ini, penampilan Jorge Lorenzo bersama tim barunya semakin menuju ke arah konsisten. Hadirnya fairing aerodinamis yang diperkenalkan oleh tim Ducati pada saat race Brno yang lalu diyakini telah menambah rasa percaya dirinya. Bahkan dalam beberapa balapan terakhir, pemiliki tiga kali gelar juara dunia di kelas MotoGP tersebut mampu menjadi pemimpin lomba.

Tengok saja bagaimana saat Lorenzo menggeber Desmosedici GP17 diatas lintasan basah sirkuit Misano. Meski terjatuh, namun Lorenzo mampu memberikan jarak yang cukup jauh bagi pembalap dibelakang. Lalu berlanjut di seri Aragon dimana Lorenzo kembali tampil melesat semenjak lampu start dipadamkan dan memimpin lomba selama 15 lap, sebelum akhirnya mengaku kalah dari duo tim Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Dari kedua laga yang sudah disebutkan tadi, bisa ditarik kesimpulan sementara bahwa antara Jorge Lorenzo dan tunggangannya sudah mendapatkan kecocokan. Masih butuh sedikit waktu bagi keduanya untuk mencapai kata maksimal.

“Saya yakin Jorge bisa memperjuangkan gelar juaranya di musim depan. Tidak ada keraguan lagi bahwa Ducati senang dengan karakternya. Saya juga merasa Jorge semakin membaik, membuat suatu kemajuan. Bisa kita lihat dari bagaimana ia memimpin suatu lomba.” ujar Ezpeleta dilansir dari Mundodeportivo.com.

Dengan tinggal menyisakan empat balapan kedepan, Lorenzo saat ini berada di urutan ke-7 klasemen sementara. Tertinggal 118 angka dari pemuncak klasemen jelas tidak ada pilihan lagi bagi dirinya untuk bertarung di kejuaraan musim ini. Namun, Grand Prix Motegi nanti bisa saja menjadi ajang unjuk kebolehan untuk sang Por Fuera.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.