Carlo Pernat Sentil Performa Valentino Rossi dan Marc Marquez di GP Le Mans, Prancis

0

Kecelakaan yang menimpa dua rider papan atas, Valentino Rossi dan Marc Marquez dalam gelaran event Grand Prix Le Mans, Prancis pada akhir pekan lalu mendapat komentar serius dari pengamat kawakan MotoGP yakni Carlo Pernat.

Pria yang juga menjabat sebagai manager pembalap Suzuki, Andrea Iannone tersebut memiliki ‘sentilan’ tersendiri mengenai kedua rider andalan tim Yamaha dan Honda tersebut.

Dimulai dari jatuhnya Marc Marquez, Pernat menilai pembalap asal Spanyol itu kembali ke gaya lamanya yang cenderung agresif. Hal yang pernah Marquez lakukan kala memulai debut di musim 2013 silam.

Pernat menambahkan bahwa sebagai juara bertahan hendaknya Marquez tampil lebih konsisten di musim ini, terlebih Vinales mulai menunjukkan kedigdayaannya.

“Dia (Marquez) kembali ke tabiat lamanya, menjadi pembalap agresif yang tidak pernah puas. Namun hal tersebut malah membuatnya kehilangan poin di musim ini. Itu adalah nol poin keduanya dari lima pertandingan, dan saya rasa itu terlalu banyak. Dia harus bisa konsisten untuk kembali memenangkan kejuaraan, seperti apa yang diperlihatkan oleh Vinales.” ucap Pernat mengutip dari GPOne.

Selain performa Marc Marquez, Pernat juga menyayangkan jatuhnya Valentino Rossi di lap pamungkas GP Prancis. Menurutnya sebagai rider yang telah mengeyam asam manis kompetisi balap MotoGP, Rossi harusnya lebih bisa dewasa di dalam membaca peluang. Pria asal Italia tersebut tidak segan menyamakan aksi Rossi sama dengan Marquez.

“Rossi sama dengan Marquez, dia jatuh di saat yang salah. Harusnya dia bisa mempertimbangkan kondisi perlombaan. Mungkin dia ingin meraih kemenangan ke-500 Yamaha seperti yang pernah ia lakukan untuk Honda di masa lalu. Namun jika dia ingin meraih gelar ke-10, finish kedua sudah cukup bagus.” tandasnya.

About Author

Selain di menulis Gomotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.