Carlo Pernat: “Rossi Tidak Memiliki Penerus Di MotoGP”

0

Pengamat MotoGP yakni Carlo Pernat menganggap pembalap Yamaha Valentino Rossi ibarat singa tua yang terluka. Namun, ia juga meyakini bahwa Rossi siap meledak saat balapan di Qatar dan memperjuangkan kemenangan nantinya. Manajer Italia itupun juga heran di usianya yang telah menginjak umur 38 tahun sang pembalap justru masih kuat layaknya 13 tahun yang lalu.

“Saya melihat Rossi seperti bukan di usia 38 tahun, menurutku dia masih berada di usia 25 tahun.” ujar Carlo Pernat mengutip dari tuttomotoriweb.

“Dia adalah hewan balap di kompetisi ini. Rasa lapar akan gelar kesepuluh yang masih belum bisa ia raih membuatnya merasa selalu termotivasi. Rossi juga pembalap yang selalu perfeksionis, teliti, serta mencari kesempurnaan walaupun harus mengorbankan hal-hal yang tidak bisa masuk nalar. Kita selalu melihatnya kesulitan di sesi kualifikasi, namun dalam lomba ia mampu membalikkannya.”

Pernat pun yakin andai Valentino Rossi nanti dalam dua musim kedepan memutuskan untuk pensiun, tidak akan lagi yang mampu menyamai sejarah maupun prestasi yang telah dibuat oleh The Doctor. Hanya segelintir pembalap Italia maupun Spanyol yang mampu meniru kan dirinya, namun dalam segi sifat kharismatiknya saja.

“Jika Rossi pensiun, maka tidak akan pembalap yang mampu menggantikannya. Rossi tidak memiliki penerus di MotoGP. Kharisma serta kemampuannya sangatlah langka, talenta seperti dia hanya lahir setiap 20 tahun sekali. Menggantikan Agostini dan membuat sejarah sendiri dengan kemampuannya.”

“Diantara para pembalap yang pernah aku amati, Iannone justru memiliki sifat dan kharismatik seperti Rossi. Namun sayangnya dia juga sudah tidak muda dan belum meraih gelar juara dunia. Jika kita melihat lebih jauh lagi di kelas junior, aku memilih Enea Bastianini dan Romano Fenati. Aku pikir mereka berdua bisa mencapai level tertinggi di kelas MotoGP dan menjadi Rossi selanjutnya.” papar manajer yang terkenal akan kritikannya tersebut.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.