Carlo Pernat: “Ada Peran Sete Gibernau Pasca Kemenangan Dani Pedrosa di Jerez, Spanyol”

0

Pengamat kawakan MotoGP yaitu Carlo Pernat menilai ada campur tangan orang lain dibalik kemenangan Dani Pedrosa pada balapan kemarin di sirkuit Jerez, Spanyol yang fantastis.

Carlo Pernat kemudian menyebut nama mantan pembalap Grand Prix Sete Gibernau turut ikut ambil bagian dari kebangkitan pembalap Repsol Honda tersebut.

Perekrutan mantan pembalap untuk bekerja sebagai penasihat balap mulai menjadi tren tersendiri di kelas MotoGP. Sebut saja seperti Valentino Rossi yang menunjuk Luca Cadalora, kemudian Michelle Pirro bersama Jorge Lorenzo atau dengan Wilco Zeelenberg kala masih berstatus sebagai rider Yamaha, serta yang terakhir Dani Pedrosa dengan Sete Gibernau.

“Saya berpikir sekarang tren untuk bekerja sama dengan mantan pembalap bisa menjadi suatu bentuk dukungan yang positif, itu belum pernah terjadi di masa lampau. Rossi mulai dengan Cadalora yang tidak hanya mengerti tentang hal teknis saja, namun dia juga menguasai psikologis.” ucap Pernat seperti dikutip dari gpone.

Lantas bagaimana hasil dari kolaborasi antara Pedrosa dengan Sete? Dua kali podium di Austin dan Jerez sudah cukup membuktikan betapa hebatnya kerjasama diantara keduanya. Mantan rival Valentino Rossi tersebut juga terbukti mampu membuat Pedrosa kembali bisa menikmati balapan. Hal yang belum pernah Pedrosa temukan ketika masih bekerja sama dengan Alberto Puig.

“Kemudian ada Pirro bersama Lorenzo, dan yang paling mencolok terakhir ini adalah Gibernau dan Pedrosa. Sebelumnya ketika masih berasama Alberto Puig, Dani sedikit gugup dan tidak bisa menikmati balapannya. Namun dari dua pertandingan kemarin, Gibernau mampu membuat Dani Pedrosa menyenangi balapannya.” tutur manager Andrea Iannone tersebut.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website GoMotoGP.