Cara Jitu Marc Marquez Hadapi Rasa Gugup Di Setiap Perlombaan

0

Menjaga penampilan ternyata merupakan salah satu faktor penting bagi seorang pembalap MotoGP. Hal tersebut tentu berguna untuk menunjang performa mereka ketika berada di atas kuda besinya. Bayangkan saja bila mereka memiliki berat badan berlebihan ataupun sebaliknya. Rasa-rasanya akan sulit untuk bersaing dengan lawan di lintasan.

Salah satu pembalap di kelas MotoGP yakni Marc Marquez memang terkenal selalu mampu menjaga kebugaran serta penampilannya. Dalam wawancaranya bersama official MotoGP, pembalap yang memiliki julukan The Baby alien itupun membeberkan rahasianya.

“Saya tidak memiliki dokter pribadi, hanya seorang pelatih khusus untuk melatih fisik saya. Saya tidak pernah melakukan hal yang istimewa, hanya mengikuti saran diet darinya. Yang terpenting selalu mengkonsumsi makanan seperti karbohidrat, daging, serta buah.” ujar rider Repsol Honda tersebut.

Meski telah memiliki lima gelar juara dunia di semua kategori kelas, nyatanya pembalap yang terkenal akan gaya balap agresifnya tersebut mengaku masih sering merasa gugup ketika melakoni suatu perlombaan. Kendati demikian, Marquez kini memiliki beberapa cara guna mengatasi ketakutannya tersebut.

“Penting untuk suatu pembalap MotoGP untuk mengatur pernafasan mereka. Dalam kasus saya sendiri, jika merasa ketakutan ataupun gugup saya lebih memilih untuk menahan nafas dan kemudian mencoba untuk tenang.”

“Jika hal tersebut belum berhasil, maka saya mencoba untuk mengambil nafas dalam-dalam sekitar 3 atau 4 kali. Beberapa cara itu membantu saya untuk selalu tenang dalam berbagai perlombaan.” terangnya.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.