Cal Crutchlow Yakin Vinales Akan Kalah Dari Marquez Bila Terjadi Head To Head

0

Rider LCR Honda, Cal Crutchlow yakin jika Marc Marquez akan mampu mengalahkan pembalap tim Movistar Yamaha yakni Maverick Vinales dalam duel head to head. Pernyataan pembalap asal Inggris itu memang ada benarnya. Pasalnya dalam tes pramusim kemarin, Vinales kerap tampil dominan bila dibandingkan dengan Marquez dalam urusan menjadi pembalap tercepat.

Crutchlow pun menambahkan bahwa hal itu bisa menjadi kekurangan Maverick Vinales karena belum pernah sekalipun dia terlibat duel dengan jagoan Honda tersebut. Tentu pengalaman seperti itu dibutuhkan guna mengatasi sepak terjang yang agresif dari sang juara bertahan.

“Dia (Maverick) pasti akan mengalami kesulitan ketika menghadapi Marc, saya yakin itu. Karena dia belum pernah terlibat sekalipun pertarungan head to head dengan Marc dimana kita pernah melihat Marc bertarung dengan pembalap manapun.” ucap Crutchlow dilansir dari media Crash.

“Saya tidak berpikir bahwa Maverick akan mampu mengalahkan Marc. Mungkin saja dia mengalahkannya karena memiliki mesin yang lebih unggul, bukan karena lebih baik daripada Marc. Namun hal tersebut juga tergantung bagaimana motor milik Marc Marquez bekerja, bukan bagaimana kinerja Marc.” lanjutnya.

Dalam sesi tanya jawab tersebut, pembalap satelit terbaik di musim lalu itupun juga mengungkapkan bahwa dirinya masih kesulitan dengan karakter mesin Honda RCV.

“Dalam pramusim terutama di Philip Island saya memiliki kecepatan yang lambat. Dan juga di Qatar saya juga masih lambat, bahkan saya menekan tombol yang salah hingga mengakibatkan crash. Ini bukan sirkuit yang cocok bagi mesin kami, sangat sulit disini. Jadi saya akan sangat senang bila mampu meraih hasil bagus.” tutupnya.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.