Cal Crutchlow Turut Bersimpati Dengan Penampilan Buruk Iannone Bersama Suzuki

0

Kiprah Pembalap asal Italia, Andrea Iannone dengan tim Suzuki di musim ini tidak berjalan dengan mulus. Hingga 9 seri dilalui. Pembalap berjuluk The Maniac tersebut kini terdampar di urutan ke-16 klasemen sementara dengan hanya mengemas 28 poin.

Hasil tersebut berbanding terbalik dengan raihannya di musim lalu saat masih bersama tim Ducati. Pria yang sempat dielu-elukan sebagai The Next Valentino Rossi tersebut tampil lebih baik dengan bertengger di posisi ke-8. Bahkan diatas Ducati Desmosedici, Iannone mampu mendulang 1 kemenangan lewat GP Austria.

Melihat performa berantakan yang ditunjukkan oleh Iannone di Suzuki membuat rider tim satelit Honda, Cal Crutchlow merasa simpati. Pembalap yang terkenal semenjak menjuarai British Supersport Championship (BSS) tersebut tidak ingin menyalahkan Iannone sepenuhnya.

“Saya merasa bersimpati dengan apa yang terjadi pada dirinya. Saya juga tidak ingin menyalahkan Iannone secara 100 persen. Pada tes musim dingin yang lalu dia mampu melakukannya dengan baik, bahkan menjadi yang tercepat. Iannone perlu bersabar.” kata Crutchlow dikutip dari tuttomotoriweb.

Namun Crutchlow juga menyayangkan keputusan Iannone yang memilih berlabuh ke tim Suzuki. Menurutnya, bakat hebat yang Iannone miliki justru terbuang sia-sia di musim ini.

“Iannone adalah salah satu pembalap yang kencang. Ketika bersama Ducati dia sudah menunjukkan kapasitasnya, sebagai salah satu yang terbaik. Namun di timnya saat ini, ia tidak bisa menunjukkan karakter yang sesungguhnya. Dia akan menyia-nyiakan bakat hebatnya, meski motor Suzuki sebenarnya juga tidaklah buruk.” tukasnya.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.