Cal Crutchlow: “Seharusnya Saya Melewati Mereka di Lap Terakhir”

0

Menjelang lap akhir balapan MotoGP Assen, Belanda 2017, Cal Crutchlow mampu berada di belakang barisan pembalap yang bertarung untuk podium tiga yang dihuni oleh Andrea Dovizioso dan Marc Marquez.

Mengawali balapan dari posisi ke delapan, Cal Crutchlow telah membuat kemajuan pesat mampu melepaskan diri hingga masuk dalam pertarungan barisan pembalap. Ia bahkan mampu menyalip Marquez, namun tak bertahan lama dan kembali diambil alih oleh The Baby Alien pada lap terkahir.

“Saya sangat senang bisa menyelesaikan balapan dan finish di posisi keempat. Saya sedikit kecewa dengan situasi di tengah balapan, ada masalah dengan ban depan hingga saya tidak bisa memaksimalkan kecepatan motor dengan baik,” ungkap Crutchlow.

“Start yang tidak mulus serta mengawali balapan dari posisi kedelapan menjadi awal yang kurang baik. Saya pikir itu benar-benar merugikan saya  untuk meraih podium apalagi kesempatan untuk memperjuangkan kemenangan.”

“Turunnya hujan tidak menganggu saya dalam memacu motor dan menjalani balapan dengan tenang. Hanya saja saya terlalu cepat melewati Marc dan Dovizioso. Marc membiarkan saya didepan, lalu mengambil kesempatan melewati saya pada lap akhir hingga tak mampu lagi saya kejar.”

“Tapi ini adalah pertarungan yang hebat, saya sangat menikmati balapan serta menghargai para pembalap yang berhasil menuntaskan balapan dan meraih podium,” tutup pembalap yang baru saja memperpanjang kontrak dengan LCR Honda hingga 2018 nanti.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.