Cal Crutchlow Sebut Honda Motor Paling Agresif di Musim 2016

0

Pembalap LCR Honda Cal Crutchlow mengakui bahwa musim 2016 adalah musim terberatnya menunggangi kuda besi milik Honda. Menurutnya mesin Honda terlalu agresif dan ditambah dengan perubahan ECU serta ban Michelin menjadikannya sulit untuk dikendalikan.

Meskipun meraih 2 kemenangan di ajang MotoGP Ceko dan Australia, pembalap berkebangsaan Inggris tersebut harus mengalami kesulitan di awal musim. Dia pun langsung membandingkan dengan dua pabrikan yang dulu pernah menggunakan jasanya.

“Musim ini Honda terlalu agresif dan tahun ini sangatlah sulit. Menurut saya motor Yamaha yang paling mudah untuk dikendalikan, disusul kemudian oleh Ducati dalam hal kesulitan saat mengendarai.” ucap Crutchlow melalui AutoSport.

“Saya selalu heran mengapa banyak orang yang mengatakan bahwa motor ini adalah yang terbaik. Orang–orang percaya dengan perubahan yang dilakukan oleh Marc Maruqez dalam hal elektronik, namun sampai saat ini saya tidak merasakan apa–apa.”

“Jika saya memiliki kesempatan untuk pindah maka akan saya lakukan. Namun jika anda tertarik dengan sebuah tantangan, maka jawabannya adalah Honda.”

Musim 2016 Honda meraih sembilan kali kemenangan dari total 18 balapan yang digelar. Marc Marquez yang meraih gelar juara dunia turut menyumbang lima kemenangan, Cal Cruthlow dengan dua kemenangan, serta Dani Pedrosa dan Jack Miller yang meraih satu kali kemenangan.

About Author

Selain di menulis Gomotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.