Cal Crutchlow Sabet Gelar Bergengsi The Torrens Trophy

0

Pembalap LCR Honda yakni Cal Crutchlow mendapatkan kehormatan untuk menerima piala bergengsi Torrens Trophy bertempat di London Royal Automobile Club. Piala tersebut diberikan kepada Cal setelah keberhasilannya dalam meraih dua kemenangan di ajang MotoGP. Terakhir, pembalap Inggris mampu berjaya dalam kejuaraan tersebut adalah pada tahun 1981 melalui Barry Shene.

Cal Crutchlow berhasil membuat sejarah dalam kiprahnya di MotoGP dengan memenangkan GP Ceko dan Australia di musim 2016 lalu. Pembalap asal Inggris tersebut juga harus bersaing dengan rekan sesama pembalap lainnya yakni juara WSBK Jonathan Rea dan pemegang rekor ajang TT Isle of Man Michael Dunlop.

“Saya merasa tersanjung karena mereka (Royal Automobile Club) menganggap kerja keras dari saya layak untuk mendapatkan piala tersebut.” ungkap Crutchlow dikutip dari laman resmi MotoGP.

“Ini merupakan suatu kehormatan karena perjuanganku di MotoGP diakui oleh tokoh–tokoh dalam industri tersebut.”

The Torrens Trophy sendiri merupakan ajang penghargaan bagi atlit atau organisasi di Inggris yang telah menunjukkan kerja kerasnya dalam olahraga balap motor.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.