Cal Crutchlow Perpanjang Kontrak Dengan LCR Honda

0

Jelang seri ke-8 ajang MotoGP 2016 telah banyak tim yang telah merampungkan line up musim depan termasuk LCR Honda yang kini memperpanjang kontrak dengan pembalap Inggris, Cal Crutchlow. Sepertinya memang tim satelit honda tersebut belum punya pilihan lain selain memperbanyak pengalaman bersama Crutchlow.

Musim lalu Cal Crutchlow membawa LCR Honda menjadi tim satelit terbaik kedua setelah Yamaha tech3. Ia menyelesaikan musim 2015 dengan menduduki peringkat ke-8 diakhir klasemen.

Kini dimusim 2016 pembalap berusia 31 tahun tersebut baru mengoleksi 20 poin. Hal ini tentu menjadi perjuangan yang sulit baginya untuk mencapai prestasi yang lebih baik dari musim lalu. Catatan finish terbaik Crutchlow selama tahun 2016 ini adalah diurutan ke-6 pada perheletan MotoGP Catalunya tiga pekan lalu.

Akan tetapi dengan perpanjangan kontrak bersama tim asuhan Lucio Cecchinello tersebut Cal Crutchlow tetap dipercaya untuk mengembangkan motor RC213V. Ini juga merupakan langkah yang baik bagi tim satelit tersebut untuk fokus pada race yang tersisa di musim ini.

Susunan Sementara Line Up Pembalap MotoGP 2017

1. Movistar Yamaha: Valentino Rossi dan Maverick Vinales
2. Repsol Honda: Marc Marquez dan Dani Pedrosa
3. Ducati: Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso
4. Suzuki: Andrea Iannone dan Alex Rins
5. KTM: Bradley Smith, Pol Espargaro
6. Aprilia: Sam Lowes (Belum terkonfirmasi), Aleix Espargaro ((Belum terkonfirmasi)
7. LCR Honda: Cal Crutchlow
8. Yamaha Tech 3: Jonas Folger (belum pasti)
9. Marc VDS Honda: belum diumumkan
10. Pramac Ducati: belum diumumkan
11. Avintia Ducati: belum diumumkan
12. Aspar Ducati: belum diumumkan

About Author

Mahasiswa Akuntansi Universitas Al Azhar Indonesia.