Cal Crutchlow Merasa Kurang Puas Dengan Hasil Tes Pramusim Di Sirkuit Qatar

0

Setelah hanya mampu meraih tempat ke-8 pada hari ketiga serta ke-9 dari total gabungan catatan waktu, pembalap LCR Honda yakni Cal Crutchlow mengaku kurang puas. Pasalnya, pembalap asal Inggris tersebut justru terjatuh sebanyak dua kali dalam dua hari tes ujicoba.

Cal Crutchlow juga mengeluhkan kinerja dari motor Honda yang menguras fisik. Selain itu karakter RCV juga tidak sesuai dengan layout sirkuit Losail Qatar sehingga mengakibatkan sulitnya para pembalap Honda untuk melakukan dorongan pada kuda besinya.

“Untuk Honda, balapan disini bakal berjalan dengan tidak mudah.” ujar Cal Crutchlow mengutip laman speedweek.

“Posisi saya tidak terlalu baik. Saya mencoba untuk melakukan dorongan pada waktu jelang akhir putaran, namun saya justru terjatuh. Mungkin crash yang pertama di hari Sabtu mengakibatkan kerusakan kecil pada sepeda motor.”

Kendati demikian, pemenang GP Ceko dan GP Australia itupun merasa sedikit lega setelah program-program yang telah direncanakan oleh timnya berjalan dengan lancar.

“Hari terakhir adalah hari yang cukup positif. Kami telah bekerja sama dengan baik sebagai sebuah tim dan menjalankan seluruh rencana. Sayangnya ketika melakukan longrun, saya membuat kesalahan kecil dengan menekan tombol yang salah pada setang motor. Meski begitu kami cukup puas dengan hasil tes Qatar. Sekarang saya lebih memilih untuk menatap kedepan pada balapan pertama.” pungkasnya.

About Author

Selain di menulis GoMotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.