Cal Crutchlow: “Marquez Crash di Argentina Karena Salahnya Sendiri”

0

Cal Crutchlow mengaku cukup senang dengan pencapaiannya pada balapan kemarin yang digelar di sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina. Crutchlow berhasil menyentuh garis finish di posisi ketiga, dibelakang duo rider Yamaha yakni Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

Crutchlow yang berhasil menjadi wajah penyelamat tim Honda diatas podium, turut memberikan komentar perihal jatuhnya Marc Marquez pada balapan tersebut. Sebelumnya Marc Marquez sempat memimpin jalannya perlombaan dan sempat membuat jarak dengan pembalap dibelakangnya. Namun sayang, pembalap asal Spanyol itu hanya mampu mempertahankan performanya selama 4 putaran saja.

“Tentu saja itu menjadi pertanyaan beberapa pihak mengapa Marc terjatuh. Namun saya tahu persis bagaimana karakter seorang Marc. Dia memacu motor secara berlebihan. Sejujurnya saya cukup senang dengan membiarkan dia memacu motor sekencang-kencangnya dan berkeinginan untuk mengejarnya nanti.” ujar Crutchlow sambil sedikit menahan tawa.

“Itu bisa saja menjadi kelemahannya. Seperti di MotoGP Australia musim lalu ataupun race lainnya, dia selalu mendorong motornya sedari awal. Maka anda bisa mengejarnya pada beberapa putaran selanjutnya. Hal tersebut ingin saya lakukan pada balapan kemarin, dengan membiarkannya melaju kencang dan saya sendiri mencoba menjaga jarak dari pembalap di belakang.”

“Namun kali ini Marc membuat kesalahan yang terlalu buruk, padahal komposisi ban kami serupa. Dia terjatuh dan saya merasa sedikit senang dengan hadiah podium kali ini. Jika dia masih melaju tentu aku gagal mendapatkan tempat ketiga.” tandas ayah satu anak tersebut.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website GoMotoGP.