Cal Crutchlow Lanjutkan Kerjasama Dengan Tim LCR Honda Hingga Musim 2018

0

Bertepatan dengan diselenggarakannya event balap GP Catalunya pekan lalu, pembalap asal Inggris yakni Cal Crutchlow juga disebut-sebut telah melanjutkan kontrak kerjasama dengan tim satelit Honda LCR dengan durasi hingga akhir musim 2018 mendatang.

Pengumuman kolaborasi antar keduanya pun akan dilakukan secepatnya dalam jangka waktu pekan ini hingga seri Sachsenring di bulan Juli. Peran penting Cal Crutchlow dalam beberapa tahun ke belakang ini terutama dalam hal pengembangan RC213V juga menjadi alasan utama pabrikan Honda bakal memberikan support factory pada musim depan.

Selain itu, rider andalan tim Repsol Honda yakni Marc Marquez juga lebih menyukai gaya balap Crutchlow yang boleh dibilang hampir mirip dengan dirinya sehingga Honda seringkali mencobakan part-part baru kepada pemenang GP Ceko dan Australia tersebut.

Dengan diperpanjangnya kontrak tersebut juga memutus serangkaian rumor yang beredar mengenai kabar akan tidak betahnya Crutchlow di kubu tim LCR Honda. Bahkan tim Aprilia disebut-sebut sudah meletakkan langkah satu kaki kedepan untuk mendapatkan tanda tangan dari dirinya mengingat penampilan rookie Sam Lowes yang tidak kunjung menunjukkan tajinya.

Untuk tandem dari Cal Crutchlow belum ditentukan. Dilansir dari Motorsport, Honda sendiri menyiapkan satu slot untuk rider asal Jepang yakni Takaaki Nakagami namun dengan syarat finish di urutan ke-3 klasemen akhir musim ini.

Hal tersebut tampaknya akan sulit terwujud mengingat Nakagami berada di posisi ketujuh dengan mengemas 46 angka, terpaut 57 poin dari Alex Marquez yang kini bertengger di tempat ketiga klasemen Moto2 2017.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.