Cal Crutchlow Ingin Kembali Cicipi Podium di Balapan MotoGP Spanyol

0

Kiprah salah satu rider Honda yakni Cal Crutchlow di musim ini terbilang cukup apik. Sempat gagal pada seri perdana race Qatar karena terjatuh, selanjutnya Crutchlow berhasil meraih podium ketiga di Argentina dan finish keempat di Amerika. Berkat pencapaiannya tersebut, kini Crutchlow bertengger di posisi kelima klasemen sementara.

Setibanya di balapan ronde keempat yang jatuh di Spanyol nanti, pembalap asal Inggris itupun kembali mencanangkan target tinggi. Sebab, di musim lalu ia mendapatkan hasil yang jauh dari harapan dengan finish di posisi ke-11.

“Saya memilih untuk melihat kedepan ketimbang memikirkan hasil di musim lalu. Jerez akan menjadi race pertama di Eropa dan kebetulan dekat dengan tempat tinggal saya. Karakter sirkuit Jerez banyak disukai para pembalap profesional seperti saya.” ucap Cal Crutchlow seperti dilaporkan oleh speedweek.

“Dengan hasil positif di Amerika membuat saya merasa ingin mengulanginya kembali di Jerez. Kita akan melihatnya apakah saya dan tim mampu menunjukkan balapan yang menarik serta meraih hasil yang lebih bagus dari balapan sebelumnya.” imbuhnya.

Pemenang MotoGP Ceko dan Australia musim lalu itupun juga menekankan pentingnya untuk selalu tampil konsisten di setiap balapan. Terlebih mesin Honda menurutnya masih kalah bila dibandingkan dengan Yamaha.”

“Kami juga telah menguji berbagai hal terutama masalah pada mesin yang berhasil kita tingkatkan. Memang butuh lebih banyak waktu untuk bersaing dengan Yamaha. Namun saya berharap rider-rider Honda bisa tampil kuat di Jerez nanti,” tandas ayah satu anak tersebut.

About Author

Selain di menulis GoMotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.