Cal Crutchlow Berharap Perlombaan Berjalan Dalam Kondisi Cerah

0

Cal Crutchlow sukses membuat sebuah terobosan dengan meraih start di posisi ketiga pada balapan nanti di seri Grand Prix Argentina. Sebelumnya pembalap asal Inggris tersebut juga sukses menjadi pembalap tercepat, sekaligus mematahkan dominasi dari rider Yamaha Maverick Vinales.

Kendati demikian, pembalap satelit Honda terbaik musim lalu itupun berharap balapan berjalan dalam kondisi kering. Karena diakui oleh Crutchlow, ada beberapa masalah pada motornya terutama bagian pengereman yang berjalan tidak optimal ketika melakukan balapan di kondisi basah.

“Jujur saja saya sedikit kecewa dengan jarak yang terpaut antara saya dengan Marc. Dalam kondisi ini saya membuat beberapa kesalahan kecil dan juga motor memiliki masalah pada pengereman, yang tidak berjalan sesuai kehendak saya ketika berada di balapan hujan.” kata Crutchlow dikutip dari Crash.

Crutchlow sendiri terpaut jarak yang lumayan jauh dengan peraih pole position yaitu Marc Marquez dengan 0,7 detik, dan hanya 0,003 detik saja dari Karel Abraham yang meraih posisi start kedua.

“Itu adalah pertama kalinya saya berlaga di tengah hujan dengan konfigurasi mesin Big-Bang dan tampaknya semua berjalan dengan baik. Meski saya mengalami kesulitan di beberapa area dan tidak memiliki banyak waktu untuk membuat setup yang sempurna.”

“Untuk masalah tersebut, saya pikir akan lebih baik bila memulai balapan dalam kondisi kering. Kami memiliki kecepatan yang baik dalam kondisi tersebut dan saya rasa mampu menyelesaikan balapan di posisi lima besar. Namun apapun yang terjadi mudah-mudahan saja kami memiliki balapan yang kompetitif.” tutup mantan rider Ducati tersebut.

About Author

Selain di menulis GoMotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.