Cal Crutchlow Berharap Masalah ECU Atas Motornya Segera Beres

0

Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow berharap masalah ECU atas motor RC213V nya segera tuntas sebelum balapan seri kedua yang akan berlangsung di sirkuit Termas de Río Hondo, Argentina pekan ini.

Sebagaimana dilansir dari berita MotoGP autosport, bahwa kondisi ECU menjadi alasan Crutchlow meraih hasil yang kurang memuaskan saat race perdana di sirkuit Losail, Qatar pekan lalu.

Pembalap asal Inggris tersebut bahkan tidak sama sekali mendapatkan poin disebabkan gagal finis akibat kecelakaan yang menimpanya. Padahal Ia memulai balapan dari posisi 10 besar, namun permasalahan ECU membuatnya kehilangan kendali atas motor RC213V tunggangannya dan juga kehilangan akselerasi saat di beberapa putaran pertama.

Crutchlow sempat berada diposisi 7, dibelakang Vinales dan Dani Pedrosa saat race berlangsung. “Kami sebenarnya bisa lebih kompetitif waktu itu. Namun kondisi hardware yang kurang sempurna membuat motor menjadi sulit dikendalikan hingga saya kehilangan keseimbangan”, pungkas Crutchlow.

“Tim teknisi kami telah melakukan analisis dan perbaikan ECU atas motor utama kami akan selasai pekan ini. Kami berharap mampu menemukan keseimbangan dan kombinasi yang tepat untuk meraih kemenangan seperti tahun lalu”, ungkap Crutchlow.

Pembalap LCR Honda tersebut memang sempat meraih hasil yang baik saat perhelatan MotoGP musim lalu di Argentina, Crutchlow finish di posisi tiga. Kini, balapan akan berlangsung di tempat yang sama namun kondisinya berbeda.

Ia mengalami masalah atas perangkat ECU yang pada race sebelumnya telah membuat Crutchlow gagal mencapai finish. Tampaknya tim teknisi LCR Honda memiliki pekerjaan yang berat jelang putaran kedua race MotoGP 2016 yang akan berlangsung pada 4 April mendatang.

About Author

Mahasiswa Akuntansi Universitas Al Azhar Indonesia.