Bukti Nyata Alex Rins Layak Gantikan Maverick Vinales Di Suzuki Ecstar

0

Mengawali debut perdana di tim Suzuki Ecstar sebagai pengganti Maverick Vinales, rookie Alex Rins mampu meraih hasil yang cukup baik dengan finish di posisi ke-9 setelah mengawali balapan di urutan ke-18. Jelas itu adalah sebuah jawaban yang tepat untuk menunjukkan bahwa Rins mampu mengisi ‘wadah besar’ Suzuki sepeninggal jagoannya ke Yamaha.

Sebagai catatan saja, Maverick Vinales yang kala itu menjadi rookie di musim 2015 menjalani race Qatar dan selesai di tempat ke-14. Bukan hasil yang buruk mengingat Suzuki masih belum berada di tahap kompetitif seperti sekarang ini.

Kepada media speedweek, Alex Rins mengaku untuk saat ini tidak merasa termotivasi dengan hasil baik yang telah dicetak oleh Maverick Vinales di Suzuki. Ia hanya ingin fokus di tahun pertamanya untuk mempelajari apa saja yang dibutuhkan dan meraih hasil akhir yang lebih baik di setiap serinya.

“Tidak, pada akhirnya ini hanyalah tahun pertama saya di MotoGP dan tim saya mengetahui hal tersebut. Semuanya masih tergolong baru bagi saya dan kami hanya ingin bekerja untuk memastikan bahwa kita selalu bisa meraih finish sejauh mungkin.”

“Karena itu adalah hasil terbaik di Qatar, kami hanya akan mencoba untuk menjaga raihan ini. Saya ingin menjadi lebih baik dalam setiap sesi latihan agar lebih siap dalam perlombaan. Jika kita mampu menjaga raihan ini, maka kita mampu menciptakan hasil terbaik.” papar penantang gelar Moto2 musim lalu.

About Author

Selain di menulis GoMotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.