Brivio Yakin Andrea Iannone Adalah Solusi Tepat Sepeninggal Vinales Ke Yamaha

0

Manajer tim Suzuki Ecstar yakni Davide Brivio menjelaskan bahwa kepergian Maverick Vinales ke kubu Yamaha merupakan kerugian besar bagi timnya. Brivio pun terpaksa menggaet Andrea Iannone setelah pembalap tersebut didepak dari manajemen Ducati.

Menurutnya saat itu Suzuki tidak memiliki alternatif pembalap yang lebih baik untuk mengimbangi performa Vinales. Meski pada akhirnya kekhawatiran Brivio mampu terbayarkan setelah melihat performa pembalap kelahiran Vasto Italia tersebut diatas motor GSX-RR Suzuki.

“Kami merasa sangat buruk ketika mengetahui bahwa Vinales pergi ke Yamaha. Pilihan kami akhirnya jatuh pada Iannone, salah satu pembalap tercepat di MotoGP. Dia mampu memecahkan masalah dengan baik bersama para mekanik.” ucap Brivio mengutip dari tuttomotoriweb.

“Dengan Iannone kami dapat terus tumbuh dalam kompetisi musim depan. Jelas itu akan membutuhkan waktu untuk penyesuaian, namun hal tersebut tidak akan sulit karena motor ini sangat mudah bagi siapapun pembalapnya.”

Ditambahkan oleh Brivio, Suzuki sedikit memiliki keuntungan dengan datangnya Andrea Iannone dari pabrikan Ducati Corse. Pasalnya, pengalaman The Maniac selama empat musim di Ducati mampu membantu pengembangan tim.

“Ketika kami memulai proyek bersama Vinales, kami masih belum memiliki pengalaman di MotoGP. Jadi kami tumbuh bersama-sama. Sedangkan ketika Iannone datang ke Suzuki, dia telah memiliki pengalaman 4 tahun bersama Ducati. Jadi sekarang kami tahu bagian mana saja yang telah berjalan dengan baik dan apa saja yang masih perlu ditingkatkan.” papar mantan manajer Yamaha tersebut.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.