Brivio Jelaskan Alasan Dibalik Keputusannya Memilih Iannone serta Rins

0

Musim 2017 mendatang Suzuki Ecstar akan menggunakan jasa dari pembalap baru mereka yaitu Andrea Iannone serta Alex Rins. Sejumlah pertanyaan pun mampir kepada Davide Brivio selaku Manajer dari tim Suzuki. Mengapa dirinya memilih kedua pembalap tersebut dan tidak mencari pembalap yang sepadan dengan Maverick Vinales?

Suzuki musim depan harus rela melepas Vinales setelah pembalap tersebut lebih memilih melanjutkan karir di Yamaha. Meskipun mereka memiliki Aleix Espargaro, namun hasil yang diraih oleh rekan Vinales tersebut dinilai oleh beberapa pihak masih dibawah target. Davide Brivio pun mencoba mengungkapkan beberapa alasan dibalik terpilihnya Iannone serta Rins.

“Saat kembali ke MotoGP kami memiliki beberapa proyek, diantaranya tentang pemilihan pembalap. Kami lebih menyukai satu pembalap berpengalaman serta satu pembalap berbakat yang jelas lebih muda.” terang Brivio dilansir dari speedweek.

“Pilihan kami jatuh saat itu kepada Aleix Espragaro saat itu karena dia telah mengikuti kelas MotoGP lebih lama dibandingkan dengan Vinales. Kemudian saat kami melihat Vinales di kelas Moto2 kami juga tahu dia memiliki potensi untuk menjadi pembalap hebat di masa mendatang.”

“Musim 2015 kami cukup bagus dan musim 2016 adalah pembuktian bagi tim Suzuki kepada dunia. Sayangnya untuk musim depan Vinales memilih Yamaha. Saya memahami apa yang menjadi keputusannya. Ini semua tentang gelar juara dunia.“

“Ketika saya mengetahui bahwa Andrea Iannone didepak oleh Ducati, tim kami pun tanpa berpikir panjang langsung mengontaknya. Kami butuh figur dari pembalap sepertinya di dalam garasi. Pembalap yang cepat dan agresif. Dia yang akan menjadi pembalap utama kami.”

Ketika disinggung mengapa lebih memilih Alex Rins dibandingkan dengan Johan Zarco, mantan manajer dari Valentino Rossi tersebut mengatakan bahwa kedua pembalap sama-sama menjadi target Suzuki. Namun dari segi usia jelas Rins lebih muda.

“Jelas keduanya adalah pembalap yang hebat. Zarco memiliki 2 kali gelar juara Moto2 namun kita kembali kepada apa yang menjadi proyek dari awal yakni satu pembalap berpengalaman dan pembalap muda berbakat. Maka Rins adalah orang yang tepat untuk mengisi tempat tersebut.” tutup Brivio

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.