Brivio : Harapan Besar Suzuki Ada di Pundak Iannone

0

Pasca absen selama beberapa tahun akibat masalah keuangan, kini Suzuki mulai menjelma sebagai pabrikan yang patut diwaspadai di kelas MotoGP. Memulai debut di tahun 2015 lantas di tahun berikutnya pabrikan tersebut barulah mencicipi kemenangan lewat pembalapnya Maverick Vinales di sirkuit Silverstone Inggris lalu.

Memulai musim 2017, pabrikan asal Jepang tersebut akan ditinggalkan oleh kedua pembalapnya dan digantikan oleh Andrea Iannone serta Rookie Alex Rins. Performa Iannone saat menjalani sesi ujicoba di Valencia lalu cukup membuat banyak pihak terkesan, sedangkan untuk Rins sendiri kurang beruntung setelah mengalami kecelakaan yang cukup keras sehingga harus dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Davide Brivio selaku Bos dari tim Suzuki Ecstar mengatakan bahwa tidaklah mudah untuk melanjutkan tren positif dari kedua pembalap sebelumnya. Pada saat ujicoba di Valencia lalu Iannone masih sedikit lebih lambat 0,323 detik dibandingkan dengan hasil kualifikasi milik Vinales musim lalu.

“Kami memiliki target di musim 2016 yakni menjadi lebih dekat dengan para kompetitor. Vinales berhasil membawa 1 kemenangan di Silverstone serta beberapa podium dan menempatkan namanya di posisi keempat klasemen. Aleix Espargaro juga selalu berjuang untuk podium. Dalam lintasan basah kami biasanya kesulitan namun saat menjalani lintasan kering kami selalu kompetitif.” kata Brivio melalui speedweek

“Masalah utama kami masih berkutat dalam hal elektronik serta grip pada ban. Dimana Vinales serta Espargaro selalu mengatakan bahwa area tersebut perlu banyak peningkatan yang lebih terutama saat menghadapi wet race.“

“Tahun depan kami menaruh harapan yang tinggi kepada Iannone sejak awal race. Dia tau apa yang diperlukan oleh sebuah tim karena telah menjalani tahun kelimanya di MotoGP. Terlebih dia memiliki banyak pengalaman dibandingkan dengan Rins. Dia (Rins) masih harus banyak belajar bagaimana menjadi pengendara di kelas MotoGP.“ tandas mantan manajer Valentino Rossi tersebut.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.