Bradley Smith : Masalah Utama Kami Adalah Minimnya Pengalaman

0

Musim depan persaingan di kelas MotoGP akan bertambah seru dengan adanya pabrikan KTM. Mantan rider Yamaha Tech3 yakni Pol Espargaro serta Bradley Smith berhasil dikontrak dan akan membalap selama dua musim kedepan. Sementara Mika Kalio masih didaulat sebagai test rider pabrikan asal Austria tersebut.

KTM juga turut serta dalam uji coba Jerez bulan November lalu dan hanya menurunkan 2 pembalapnya saja yakni Bradley Smith dan Mika Kalio. Dalam uji coba yang diwarnai dengan cuaca tak menentu tersebut KTM cukup puas dengan hasil yang diraih oleh kedua pembalapnya meski kurang maksimal.

Bradley Smith yang belum sembuh total dari cidera lututnya hanya melahap sekitar 85 putaran saja. Pembalap asal Inggris tersebut cukup senang dengan tim barunya dan menjelaskan bahwa KTM bisa sama hebatnya dengan pabrikan Honda andai saja memiliki lebih banyak pengalaman.

“Keseriusan yang dimiliki KTM dengan mengikuti proyek kelas MotoGP adalah bukti bahwa tim ini ingin menjadi tim yang kuat. Bersama dengan Honda dan pabrikan lainnya, hanya saja kami memiliki kekurangan dalam hal pengalaman. Itulah masalah utama kami. Bagaimanapun juga meski kita memiliki motor yang kuat saat di lintasan tentu sulit rasanya jika kita melawan tim yang telah berlaga selama 20 tahun di MotoGP “ ucap Smith.

“Motor kami RC16 cukup kompetitif berkat input dari Pol Espargaro serta Mika Kalio. Tim ini juga dikelola dengan baik. Kami ingin menjadi cepat dan kompetitif secepat mungkin namun kami juga harus berpikir lebih realistis. Setidaknya kami tahu area mana saja yang perlu peningkatan lebih. “ tegas pembalap berkepala plontos tersebut.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.