Brad Binder Kembali Jalani Operasi Kedua di Rumah Sakit Barcelona

0

Pembalap tim Red Bull Ajo KTM yakni Brad Binder sukses menjalani operasi kembali pada lengan kirinya di Rumah Sakit Universitario Dexeus Barcelona, kemarin. Sebelumnya Binder mengeluhkan rasa tidak nyaman pada tangannya tersebut dan selanjutnya oleh pihak medis dilakukan pemeriksaan guna mengetahui apa penyebabnya.

Melalui CT-Scan, ditetapkan bahwa terdapat sedikit patahan pada tulangnya serta plate yang telah dipasang pada operasi sebelumnya sedikit mengalami pergeseran. Prosedur operasi selama 120 menit pun kembali dilakukan dengan dipimpin oleh Dr. Xavier Mirr selaku Kepala Bedah Rumah Sakit Dexeus dan Kepala Traumatology untuk MotoGP. Sebelumnya, Juara dunia kelas Moto3 musim lalu tersebut mengalami cidera patah tulang setelah terjatuh pada sesi ujicoba Moto2 di Valencia.

“Kemarin kami sudah melakukan tahap operasi kepada Brad Binder, dimana ia merasakan ketidaknyamanan pada tangan kirinya. Setelah diperiksa, kami menemukan sedikit kelonggaran pada plate ataupun piringan yang pernah dipasang di operasi sebelumnya.” ujar Dr. Xavier Mirr, seperti dilaporkan oleh media resmi MotoGP.

“Operasi berjalan sebanyak tiga tahap, pertama yaitu mengganti plate sebelumnya yang sudah tidak berfungsi. Kedua, kita tempatkan piringan yang baru dengan menyambungkannya pada sumbu jari-jari sehingga bisa melakukan gerakan memutar. Dan yang terakhir menghilangkan cangkok dan melakukan penutupan di sekitar fraktur lama. Dalam dua hari kedepan saya yakin ia sudah diperbolehkan untuk melakukan latihan kembali.” paparnya.

About Author

Selain di menulis GoMotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.