Bosan dengan Silverstone, Cal Crutchlow Ingin Sirkuit Donnington Park Kembali Digelar

0

Rider satelit Honda, Cal Crutchlow mengatakan bahwa dirinya sangat ingin mencoba tantangan yang berbeda di sirkuit Donnington. Maklum saja semenjak bergabung di kompetisi MotoGP bersama tim Yamaha Tech3 pada musim 2011 silam, pembalap asal Inggris tersebut belum pernah sekalipun mencicipi trek Donnington.

Sirkuit Donnington Park mulai menarik diri dari kalender MotoGP pada tahun 2010 yang lalu lantaran gagal mendapatkan persetejuan dari pihak Dorna selaku penyelenggara kompetisi. Dan semenjak itulah seri balap di negara Ratu Elizabeth tersebut berpindah ke Silverstone hingga saat ini.

Kendati memiliki trek record yang bagus saat mentas di sirkuit kandang, Cal Crutchlow merasa atmosfer balap yang berlangsung di sirkuit Silverstone terlalu membosankan.

Pria yang telah memiliki satu orang anak tersebut merasa layout lintasan Donnington yang memiliki tingkat elevasi berbeda mampu menghadirkan perlombaan yang lebih seru.

“Saya memiliki balapan yang bagus setiap berlaga di Silverstone, namun saya merasa itu membosankan. Bukan berarti saya tidak ingin tampil 100 persen disana, hanya saja saya berpikir dari sudut pandang pembalap dan para fans yang hadir. Mungkin saya ingin sesuatu yang berbeda.” ucap Crutchlow mengutip dari Autosport.

“Saya hanya ingin perubahan. Menurut pendapat saya dan jika saja saya memiliki kesempatan untuk mengubahnya, maka saya akan memilih Donnington. Tidak ada sesuatu yang menantang di Silverstone karena sirkuit tersebut bertipe cepat. Dan cepat belum tentu hebat.”

“Sementara di sirkuit Donnington memiliki tingkat ketinggian yang berbeda, dan para fans bisa sedikit lebih dekat merasakan atmosfer balapan. Saya suka ketika mereka yang datang bisa melihat dan menikmati balapan dengan lebih puas.” tuntasnya.

About Author

Selain di menulis Gomotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.