Herve Poncharal Mengaku Terkejut dengan Penampilan Johann Zarco

0

Debut menakjubkan yang ditampilkan oleh Johann Zarco kala melakoni balapan pembuka di Qatar tampaknya masih hangat untuk diperbincangkan. Setelah beberapa pembalap seperti Valentino Rossi, Andrea Doviziozo, dan Maverick Vinales memberikan pujian baginya, kini sang pemilik tim satelit yakni Herve Poncharal juga turut mengomentari kiprah anak didiknya.

Orang nomor satu di tim Tech3 tersebut mengaku terkejut kala Zarco mampu menyodok kebarisan depan dan menjadi pemimpin lomba. Bahkan pembalap asal Perancis itupun mampu mencetak fastest lap, sebelum akhirnya terhempas keluar lintasan dan tidak bisa melanjutkan balapan.

“Pertama-tama saya merasa sangat bangga. Itu adalah penampilan yang benar-benar berani dari seorang Zarco, meski kemudian berakhir dengan buruk. Dia tidak hanya menyelesaikan berada di depan ketika lap pertama, namun ia mampu menarik diri dari gerombolan dan bahkan mencetak lap tercepat. Jelas kami tidak menduganya sama sekali.” ujar Herve mengutip dari situs resmi MotoGP.

“Pada akhirnya dia terjatuh dan jujur saja di awal saya sempat merasa kecewa sebelum akhirnya Zarco menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi. Dia tidak sedang berada dalam keadaan mendorong sepeda motor saat terjatuh karena dia ingin sedikit mengendurkan kecepatan dan sedikit bersantai. Sayangnya dia sedikit melenceng ke bagian lintasan yang kotor dan seperti yang telah kita lihat bersama-sama.”

Pekan depan, race kedua MotoGP di sirkuit Termas de Rio Hondo Argentina akan kembali menjadi tempat pembuktian Herve Poncharal untuk menunjukkan performa anak didiknya. Pria yang juga menjabat sebagai Presiden IRTA itupun berjanji tidak ingin mengecewakan pabrikan Yamaha yang telah memberikan tunggangan kompetitif.

“Di atas kertas kami membawa hasil DNF dan posisi ke-10, jadi kedepannya di Argentina kami ingin tampil lebih baik lagi, meski situasi akan kurang menguntungkan. Yamaha telah memberikan motor kompetitif dan kami berniat untuk membuktikan bahwa apa yang ditunjukkan oleh Zarco di Qatar bukanlah suatu kebetulan belaka.” tutupnya.

About Author

Selain di menulis GoMotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.