Herve Poncharal Berikan Pembelaan Kepada Johann Zarco Terkait Insiden di Austin

0

Insiden yang melibatkan duo rider Yamaha, Johann Zarco dengan Valentino Rossi di sirkuit Austin, tampaknya masih banyak diperdebatkan oleh banyak kalangan. Dalam perlombaan yang berlangsung kemarin, Rossi dan Zarco terlibat kontak fisik di tikungan ketiga. Praktis senggolan tersebut membuat Rossi yang berada di sisi luar terpaksa memotong lintasan.

Belum selesai sampai disitu, aksi yang dilakukan oleh The Doctor pun berbuah pinalti pengurangan waktu 0,3 detik di akhir laga. Kendati pinalti tersebut tidak menimbulkan efek negatif berkelanjutan pada performanya, namun pemilik nomor 46 itupun mengecam aksi Zarco yang menurutnya terlalu agresif. Mendengar pernyataan yang mengarah ke anak didiknya, Herve Poncharal selaku pemilik tim Yamaha Tech3 pun turut berbagi komentar.

Dalam wawancaranya bersama media speedweek, pendiri tim Tech3 itupun menjelaskan bahwa tidak ada yang perlu disalahkan atas kejadian tersebut. Poncharal pun menambahkan bahwa hal tersebut merupakan bagian dari situasi perlombaan MotoGP dan bisa saja terjadi pada siapapun.

“Menurutku itu adalah situasi balap yang normal-normal saja. Tidak ada yang perlu disalahkan. Zarco adalah tipe pembalap yang penuh dengan ketenangan dan juga cerdas, anda tidak akan pernah melihatnya melakukan aksi yang berlebihan.” ucap Herve Poncharal.

“Aku melihat dia memang sedikit lebih cepat dari Rossi semenjak tikungan pertama dilewati. Kemudian kecepatannya semakin membaik dan mereka berdua bertemu di titik dan bersenggolan.”

“Aku tidak ingin berkomentar apa-apa karena menurutku itu normal. Akan berbeda ceritanya jika Rossi atau bahkan keduanya terjatuh.” pungkas pria yang juga menjabat sebagai Presiden IRTA tersebut.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website GoMotoGP.