Bos Tim LCR Honda Belum Tertarik Untuk Bentuk Tim Balap Moto2 dan Moto3

0

Bos tim LCR Honda yakni Lucio Cecchinello mengaku dalam waktu dekat ini tidak memiliki keinginan sama sekali untuk menurunkan tim balap di kelas Moto2 maupun Moto3. Beberapa tim satelit di kelas MotoGP memang telah mengeluarkan tim balap mereka untuk berkompetisi di kelas Moto2 dan Moto3, diantaranya seperti Tech3, Marc VDS, Gresini, serta Red Bull KTM.

Lucio menjelaskan bahwa untuk saat ini, dirinya beserta tim sedang fokus di kelas utama. Terlebih di musim depan, pihaknya telah mencapai kesepakatan dengan Honda untuk kembali menggunakan dua pembalap. Sejauh ini beberapa nama pembalap di kelas Moto2 seperti Franco Morbidelli, Syahrin Hafidz, serta Taakaki Nakagami berada dalam pantauan mereka.

“Kami pernah membahas hal itu dengan Dorna. Bagus jika memiliki pembalap muda berbakat dari Moto3 namun kami juga belum mendapatkan sponsor.” ujar Lucio dikutip dari speedweek.

“Saya akan melakukannya sejak dulu jika kami telah memiliki kesepakatan. Namun untuk saat ini kami hanya ingin fokus pada musim 2018 nanti, dimana kami akan memiliki dua pembalap di MotoGP seperti musim-musim sebelumnya.” imbuhnya.

LCR Honda memulai karir mereka di kelas MotoGP pada musim 2006 lalu bersama dengan pembalapnya Casey Stoner. Semenjak Stoner memilih berlabuh ke Ducati pada musim selanjutnya, tim LCR kerap bergonta-ganti pembalap. Terhitung pembalap seperti Carlos Checa, Randy de Puniet, Toni Elias, Stefan Bradl, Jack Miller, dan yang terakhir Cal Crutchlow.

Khusus nama terakhir, pembalap asal Inggris tersebut justru mampu memberikan dua kemenangan lewat GP Ceko dan GP Australia di musim lalu. Cal Crutchlow pun menduduki peringkat teratas dari daftar nama-nama pembalap tim LCR dari segi kemenangan balap.

About Author

Selain di menulis GoMotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.