Bos Yamaha Tech3 Tidak Mau ambil Pusing Terkait Keputusannya Kontrak Jonas Folger

0

Tim Yamaha Tech3 mendapatkan amunisi baru setelah ditinggalkan oleh kedua pembalapnya, Pol Espargaro dan Bradley Smith. Mereka telah mengontrak dua rookie dari kelas Moto2 yakni juara dunia dua kali, Johann Zarco serta Jonas Folger.

Untuk nama terakhir, banyak para pihak mengkritik keputusan Herve Poncharal selaku bos dari tim Yamaha Tech3 dalam mengontrak pembalap asal Jerman tersebut. Pasalnya di akhir klasemen Folger hanya meraih posisi ketujuh dengan mengantongi 167 poin, selisih 109 poin dari rekan setimnya sendiri yang berhasil menjadi juara dunia untuk kedua kalinya.

Poncharal sendiri tidak mau ambil pusing dan lebih memilih untuk fokus bagaimana menghadapi persaingan di musim depan bersama kedua pembalapnya. Dirinya hanya yakin bahwa tim mereka akan mampu bersaing dengan para kompetitor.

“Aku melihat Jonas memiliki potensi yang masih perlu dikembangkan lagi. Ketika kami mengontraknya di seri Le Mans, ia masih menjadi kandidat peraih gelar juara Moto2. Namun keberuntungan tidak berpihak padanya. Kita perlu memberinya semangat dan kepercayaan setelah apa yang mereka berdua lalui di kelas Moto2.” ucap Poncharal melalui speedweek.

“Penampilan mereka berdua untuk pertama kalinya di kelas MotoGP juga sangat mengesankan. Jonas juga tampil sangat cepat dalam debutnya di Valencia. Empat podium dalam keadaan basah di kelas Moto2 adalah bukti dia memiliki potensi untuk kedepannya.”

“Jonas juga pribadi yang ramah serta hangat, sikapnya yang sederhana juga membuat kami di garasi merasa senang. Dia tidak pernah ingin menjadi pembalap yang egois.” Pungkasnya.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.