Bos Tech3: “Jonas Folger Bisa Menjadi Pahlawan Baru Bagi Negaranya”

0

Manajer tim Tech3, Herve Poncharal, mengaku takjub dengan perkembangan yang diraih oleh salah satu pembalapnya yakni Jonas Folger dalam mengikuti tiga tes pramusim di Sepang, Philip Island, serta terakhir di Qatar. Pembalap asal Jerman itupun kerap menunjukkan hasil yang konsisten dengan berada di 10 besar.

Jonas Folger memiliki bakat alami, dia mampu tampil cepat dengan menggunakan sepeda motor manapun. Dia mampu beradaptasi dalam kondisi apapun serta memiliki kecepatan dasar yang luar biasa.” ucap Herve Poncharal kepada media speedweek.

“Anda juga harus melihat keteguhan serta konsistensinya saat menjalani ujicoba. Kedua hal tersebut telah saya amati sejak ia bersama dengan mantan timnya di kelas Moto2. Itulah mengapa kami membiarkannya untuk sesering mungkin melakukan simulasi balap, meski tekanan dalam perlombaan nantinya akan berbeda dengan tes ujicoba.” imbuhnya.

“Kami akan melakukan yang terbaik bagi kedua pembalap. Tidak ada yang mengharapkannya untuk langsung menang di tahun pertamanya. Tujuannya saat ini adalah untuk banyak-banyak belajar di setiap perlombaan nanti, demi menjadi seorang pembalap MotoGP yang baik.”

Poncharal pun tidak sungkan memberikan pujian kepada Folger serta menilai bahwa pembalapnya tersebut bisa saja menjadi pembalap masa depan bagi negara asalnya di Jerman. Pasalnya, Jerman sendiri untuk saat ini hanya berkutat pada kejuaraan roda empat.

Dengan masuknya Jonas ke kancah MotoGP, diharapkan nantinya mampu mendongkrak para investor terutama perusahaan-perusahaan besar di Jerman untuk mau menjadi sponsor dalam kejuaraan balap roda dua.

“Tentu saja saya bangga dengan misi ini. Saya akan senang jika para fans Jerman mau menerima Jonas sebagai pahlawan baru dalam ajang balap roda dua, serta menumbuhkan minat perusahaan di Jerman untuk bisa terlibat dalam menjadi sponsor. Itu akan menjadi skenario terbaik.” pungkas pria yang juga menjabat sebagai presiden IRTA tersebut.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.