Bos Suzuki Yakin Maverick Tahu Cara Menjadi Cepat Bersama Yamaha

0

Manajer tim Suzuki, Davide Brivio merasa yakin pada seri awal di Sirkuit Losail Qatar nanti Maverick Vinales akan ikut andil dalam persaingan balapan dan merebut kemenangan. Menurut Brivio, adaptasi yang cepat dari mantan pembalapnya kala di Suzuki tersebut menjadi modal yang baik untuk bersaing di barisan depan.

“Maverick memiliki pemikiran untuk menjadi seorang juara. Jelas dia ingin memenangkan balapan pertama. Sepintas jika anda melihatnya dia orang yang pemalu, namun dia tahu apa yang diinginkan. Dia mematikan.” ucap Brivio kepada Speedweek, Minggu kemarin.

Nama Maverick Vinales mulai mencuat ke publik setelah penampilan impresifnya bersama Suzuki di musim 2016 lalu. Pembalap Spanyol tersebut berhasil mempersembahkan satu kemenangan dan 3 podium, serta menutup musim di posisi keempat dengan mengemas 202 point.

Dengan alasan menginginkan gelar juara dunia, ia pun lantas memilih untuk hengkang dari Suzuki dan mengisi satu kursi kosong di Yamaha yang ditinggalkan oleh Jorge Lorenzo. Selama 2 musim kedepan, pembalap berjuluk Top Gun tersebut akan bertandem dengan Valentino Rossi hadapi MotoGP musim 2017.

“Ini adalah sesuatu hal yang positif bagi Maverick dengan berbagi garasi bersama Valentino. Anda jelas tidak bisa bersantai ketika anda memiliki ambisi serta rekan satu tim yang kuat. Namun aku yakin Maverick adalah pembalap yang pintar.”

“Dia akan siap pada balapan pertamanya. Dia juga cerdas, tahu apa yang dapat membuatnya tampil lebih cepat bersama Yamaha. Aku berharap Maverick dapat tampil di barisan depan.” pungkasnya.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.