Bos Suzuki Peringatkan Rossi Agar Berhati-hati dengan Vinales

0

Musim 2015 lalu menjadi debut yang cukup baik dari Maverick Vinales yang mengakhiri musim di posisi 12 klasemen. Musim selanjutnya Vinales menggebrak dengan meraih podium pertamanya di sirkuit Le Mans Perancis dan dilanjutkan dengan kemenangan perdananya bersama Suzuki di sirkuit Silverstone Inggris. Di akhir balapan pembalap berjuluk Top Gun tersebut berhasil menempati posisi keempat klasemen terpaut 31 poin dari Jorge Lorenzo.

Yamaha tidak terlalu gusar dengan kepindahan salah satu pembalap andalan mereka di musim depan. Pasalnya pembalap bintang milik tim Suzuki yakni Maverick Vinales berhasil mereka kontrak selama 2 musim kedepan. Vinales diyakini mampu menjadi kombinasi yang lengkap dari tim Yamaha selepas kepergian x-fuera ke pabrikan Ducati.

Vinales akan bertandem bersama Valentino Rossi, salah satu pembalap besar serta legenda hidup MotoGP. Davide Brivio selaku bos dari tim Suzuki Ecstar memperingatkan Rossi agar berhati–hati terhadap mantan pembalapnya tersebut.

Menurutnya, Vinales akan menjadi pesaing terberat di musim depan. Hal tersebut telah terlihat semenjak sesi tes ujicoba yang digelar di Valencia lalu. Pembalap Spanyol tersebut sukses memimpin tes selama dua hari berturut-turut.

“Yamaha telah melepas salah satu aset berharga mereka yakni Lorenzo, namun Vinales akan sama cepatnya dengan Lorenzo. Vinales adalah pembalap yang berbakat, dan cerdas. Dia akan banyak belajar dari Valentino, memeriksa data Valentino dan apa saja yang terjadi dengan motornya, “

“Hal yang pertama akan dia lakukan adalah mengalahkan Valentino. Karena ketika kita bertandem dengan salah satu pembalap yang kuat dan mampu mengalahkannya itu artinya kita juga telah bertambah kuat. Aku yakin Vinales mampu mengatasinya. “ ucap mantan kru Yamaha sekaligus bos Suzuki ecstar saat ini, dilansir dari autosport.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.