Bos Pramac Ducati: “Dalam Balapan Pasti Selalu Ada Kejutan”

0

Manajer tim Pramac Ducati yakni Francesco Guidotti berbicara kepada situs speedweek mengenai sulitnya perjalanan karir timnya di musim 2016 lalu saat menghadiri peluncuran tim balapnya di Napoli Italia. Tak lupa Guidotti juga turut mengapresiasi kedua pembalapnya yang telah mengalami kemajuan, terutama Danilo Petrucci yang berhasil mendapatkan jatah GP17 untuk musim MotoGP 2017.

Kendati rekan satu tim Petrucci yakni Scot Redding hanya mendapatkan GP16, namun Guidotti yakin pembalapnya tersebut mampu tampil memukau. “Musim 2016 sangatlah sulit, namun pada akhirnya kami pantas mendapatkan jatah mesin Ducati melalui Danilo. Itu adalah harga yang pantas dia terima setelah berjuang melawan cidera di awal musim.” ujar Guidotti.

“Scot juga mencapai hasil yang baik di awal, namun kemudian dia mendapatkan masalah teknis. Pada pertengahan musim itu sangat baik baginya dengan podium ketiga di Belanda, juga balapan yang bagus di Jerman serta Ceko. Tentu saja itu adalah hasil yang memuaskan, namun dalam balapan pasti selalu ada kejutan.” lanjutnya.

“Kami belum menemukan setup yang cocok untuk Scot dalam sesi ujicoba kemarin. Namun di tahun ini dia memiliki kepala kru serta teknisi baru yang akan merubah segalanya. Kami berharap dalam tes MotoGP Qatar nanti mampu menemukan solusi bagi dirinya.”

“Begitu juga dengan Danilo. Meski mengendarai mesin baru namun ia juga mengalami beberapa kesulitan. Cuaca serta layout Philip Island jelas berbeda dengan Sepang, maka dari itu kami juga memiliki kesulitan yang berbeda pula. Danilo sangat percaya diri, maka dari itulah kami berharap siap untuk tes Qatar nanti.” tandasnya.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.