Bos KTM Tidak Ingin Paksakan Kehendak Pembalapnya Terkait Pengembangan Tim

0

Bos KTM yakni Mike Leitner berbicara kepada media speedweek mengenai hasil yang diraih oleh anak didiknya dalam sesi ujicoba MotoGP yang telah usai digelar di sirkuit Philip Island, Australia. Mike juga mengungkapkan rasa senangnya terkait perkembangan timnya meski performa motor serta kedua pembalapnya masih terpaut 1,7 detik dari rider Yamaha yakni Maverick Vinales.

Dari total keseluruhan catatan waktu pembalap KTM, Pol Espargaro menorehkan 1 menit 29,857 detik, sementara rekan setimnya Bradley Smith pada kisaran 1 menit 29,978 detik. Keduanya menduduki urutan ke-17 dan ke-19.

“Sejak hari pertama kami tidak hanya bekerja pada sisi mesin saja, namun kami memiliki banyak ide-ide yang harus dituangkan demi menutup jarak saat race pertama nanti. Penting untuk bekerja pada sirkuit yang berbeda – beda mengingat kami memiliki karakter motor yang sangat agresif.” ujar Mike.

“Kami juga mencoba melakukan beberapa eksperimen mekanis dan mampu mengubah banyak hal terutama elektroniknya. Beberapa bagian telah kami ujicobakan mulai dari seri Valencia, Jerez, Sepang, dan sekarang Philip Island.

“Entah itu buruk atau baik, kita belum mengetahuinya dengan pasti. Kami akan mencoba semuanya namun harus sesuai dengan keinginan pembalap kami. Kami tidak akan terburu – buru menentukan sasis mana yang terbaik karena semuanya kembali kepada keputusan mereka, Pol serta Bradley.” seru mantan manajer Dani Pedrosa tersebut.

About Author

Selain di menulis Gomotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.